Follow Us

The Vaccines Siapkan Single 'Headphones Baby' Untuk Album Terbaru

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 12 Mei 2021 | 18:00
The Vaccines
Wikimedia

The Vaccines

HAI-ONLINE.COM - Kuartal kedua 2021 nampaknya menjadi gerbong dan rentetan banyak musisi untuk unjuk gigi atas karya-karya mereka.

Unit indie rock Inggris The Vaccines kemarin umumkan perilisan single terbaru mereka 'Headphones Baby' yang diumumkan lewat media sosial bersamaan dengan artwork yang dicantumkannya. Single ini dijadwalkan akan rilis pada Jumat, 14 Mei 2021 mendatang.

The Vaccines sebelumnya telah mengkonfirmasi Desember lalu bahwa mereka sudah menyelesaikan proses mixing album kelima mereka, sebagai tindak lanjut dari 'Combat Sports' yang rilis pada 2018.

Dalam sebuah kesempatan yang dikutip melalui NME di bulan Februari, mereka menyebut album ini akan menjadi album terbaik yang pernah dibuat. “Gue udah pingin banget untuk buat album seperti ini sejak lama tapi kami belum pernah mengeksekusinya secara tepat,” jelas vokalis Young.

Baca Juga: Simak Single Ketiga St. Vincent, 'Down' dari Album 'Daddy's Home'

“Bakal lebih berat di beberapa tempat, lebih menonjol, dan jauh lebih banyak kompleksitas yang terjadi pada musik dan lirik. Gue dapat mengira album ini bakal jadi luar biasa."

Penyanyi tersebut mengungkapkan bahwa proses perekaman LP ini dilakukan di El Paso, Texas menjelang akhir 2019, dan diselesaikan sebelum pandemi virus corona dimulai pada Maret 2020.

“Ketika gue coba mendengarkannya sekarang, ini benar-benar bergema dengan cara yang berbeda, yang anehnya sangat mencerminkan tahun ini,” ujarnya. “Ini adalah album terpanjang yang pernah kami buat - memuat sekitar 13 atau 14 lagu.”

Baca Juga: King Gizzard and the Lizard Wizard Umumkan Album Baru 'Butterfly 3000'

Bulan lalu, The Vaccines juga membagikan koleksi demo untuk menandai ulang tahun ke 10 album debut mereka 'What Did You Expect From The Vaccines?'. Penerbitan ulang khusus dari rekaman 2011 juga dicetak pada piringan berwarna merah muda yang cantik.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular