Follow Us

Kembali Sebarkan Kegelapan, Darkthrone Rilis Album 'Eternal Hails'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 02 Mei 2021 | 17:00
Darkthrone
Wikimedia / Dan A. Nachtoebel

Darkthrone

HAI-ONLINE.COM - Legenda black metal Norwegia Darkthrone telah kembali. Duo ini telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis album studio ke-19 mereka 'Eternal Hails' pada 25 Juni melalui Peaceville Records. Ini akan menandai album pertama band ini sejak perilisan album 'Old Star' pada tahun 2019.

Baca Juga: Intip Kolaborasi Unik Sepultura dengan Brand Streetwear THE HUNDREDS

Duo ini menggunakan akun Instagram mereka untuk mengisyaratkan para pendengar untuk mengantisipasi sesuatu yang nggak terduga akan muncul di album. Memutuskan untuk keluar dari zona nyaman , album 'Eternal Hails' direkam di luar studio Necrohell II milik mereka sekaligus menandai album pertama sejak 2004 yang direkam di lokasi yang berbeda.

Namun meskipun ada perubahan di studio, drummer Fenriz meyakinkan penggemar bahwa nggak ada perubahan yang berarti dalam DNA mereka: “Apa pun yang terjadi, kami akan tetap terdengar seperti kami!”

Album ini terdiri dari lima lagu baru yang semuanya berdurasi lebih dari tujuh menit. Menjelaskan kepada Metal Hammer tentang keputusan mereka untuk memilih lagu yang lebih panjang, penyanyi utama dan pemain gitar Nocturno Culto berkata, “Ketika saya masih kecil yang tumbuh dengan metal, saya terus mencari band dengan lagu-lagu yang panjang. Black Sabbath memiliki banyak lagu, saya juga teringat lagu dari Celtic Frost 'Dawn Of Meggido', saya biasa mendengarkan itu semua di toko kaset dan menemukan dimensi lain dari metal."

Baca Juga: Warpaint Kasih Gambaran Soal Album Baru Lewat Single Anyar 'Lilys'

Mengutip inspirasi utamanya untuk rilisan terbaru ini, Culto melanjutkan, “Candlemass, Epicus Doomicus Meatllicus hanya memiliki lagu-lagu yang panjang, jadi saya pikir saya membelinya tanpa mendengarkan dulu, dan itu adalah salah satu pembelian terbaik saya - inspirasi abadi untuk seluruh karir saya."

“Bagi kami, ini menjadi sedikit logis, sulit untuk dijelaskan, tetapi kalian harus mulai untuk mendengarkan banyak jenis mesik yang berbeda. Lagu berdurasi tiga menit bukanlah hal yang kami pikirkan saat ini. Kami suka seperti ini untuk sekarang." Eternal Hails akan dirilis di Peaceville pada 25 Juni. Praorder tersedia sekarang di sini.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest