Follow Us

Bicara Soal Girls' Generation dan Karier Solonya, Taeyeon: Aku Rindu Tampil dengan Mereka

Ferry Budi Saputra - Kamis, 29 April 2021 | 20:25
Taeyeon penyanyi solo Korea dan member SNSD
Instagram.com/taeyeon_ss

Taeyeon penyanyi solo Korea dan member SNSD

HAI-Online.com - Taeyeon mengungkapkan bahwa dia merindukan tampil bersama dengan member Girls' Generation lainnya.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Dikabarkan Bersiap Lakukan Debut Solo pada Juni 2021

Melansir NME, dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Majalah #legend, penyanyi Korea Selatan ini berbicara tentang karir solonya, perbedaan antara tampil sendiri dan dengan grup, dan harapannya agar Girls' Generation bisa reuni di masa depan.

"Aku sangat merindukan tampil dengan Girls' Generation. Saat pertama kali bersolo karier, aku sangat takut dan itu membuatku sering memikirkan para member lainnya," kata Taeyeon.

Diketahui penyanyi itu melakukan debut solonya dengan mini-album 'I' dan singlenya pada tahun 2015.

Kemudian dalam wawancara, Taeyeon bercerita tentang bagaimana dia berjuang berkarier solo pada awalnya.

“Aku memiliki perasaan campur aduk dan merasakan tekanan bahwa diriku harus memimpin seluruh pertunjukan sendirian, sementara saat dalam grup aku dapat mengandalkan anggota lain saat tampil bersama mereka. Jadi pada awalnya, aku tidak bisa sepenuhnya menikmati rasanya tampil sendirian,” katanya.

Baca Juga: TWICE Bakal Comeback Rilis Musik Baru, JYP Konfirmasi Bulan Juni

Meskipun Taeyeon sekarang lebih terbiasa tampil sendiri, dia juga mengungkapkan keinginannya untuk tampil bersama member Girls' Generation lagi suatu hari nanti.

“Jika aku memiliki kesempatan, aku ingin sekali melakukan tur konser dengan Girls' Generation lagi. Jika kita bisa,” katanya.

Sebagai salah satu panutan terbesar bagi artis K-pop yang lebih muda, penyanyi tersebut juga memberikan saran kepada para juniornya di industri musik, “Sebagai penyanyi, kamu menjadi sorotan publik. Sangat mudah untuk terluka dan sebagian besar kehidupan pribadimu dapat terungkap, jadi sangat penting untuk menguatkan diri dan tetap kuat," ujarnya.

Diketahui Girls' Generation memulai debutnya pada tahun 2007, dan dinyatakan hiatus sejak Oktober 2017. Hal ini mengikuti kepergian para anggota yaitu Tiffany, Sooyoung dan Seohyun dari SM Entertainment.

Setelah sepuluh tahun bersama sebagai girl grup K-pop paling ikonik, mereka sekarang fokus pada karier solonya masing-masing.

Baca Juga: Gara-gara Lisa BLACKPINK Majalah Ini Diserbu Fans Sebelum Terbit Cetak

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest