Follow Us

Coldplay Umumkan Proyek Baru 'Alien Radio' Lewat Klip Misterius

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 28 April 2021 | 11:30
Coldplay
Wikimedia

Coldplay

HAI-ONLINE.COM - Coldplay secara samar-samar mengisyaratkan detail proyek baru yang mereka sebut dengan 'Radio Alien'. Melalui klip singkat yang dibagikan di media sosial (27 April), mereka menampilkan serangkaian simbol ungu misterius melalui sinyal radio statis - yang juga mengarahkan para penggemar untuk mengunjungi AlienRadio.FM untuk detail lebih lanjut.

Kalo kita buka di tautan ini, kita akan disambut dengan bola dunia yang berputar di tengah layar, sebelum kursor berubah bentuk menjadi bintang berujung empat.

Pengalaman menarik yang dapat dialami adalah, ketika memindahkan kursor ini, penggemar dapat mengakses pilihan pesan multibahasa berisikan subliminal message yang bervariasi, dari iklan peluncuran satelit hingga kutipan dari literatur klasik seperti Sherlock Holmes’ Adventure of the Dancing Men dan Alice’s Adventures in Wonderland.

Baca Juga: Gojira Rilis 'The Chant' untuk Single Terakhir Album Baru 'Fortitude'

Meskipun saat ini sebagian besar masih samar, itu tidak menghentikan para penggemar Coldplay untuk mencoba menguraikan apa yang menjadi pesan utama di balik pengalaman misterius tersebut.

Seperti yang dicatat oleh akun penggemar ColdplayXtra, simbol misterius ini dapat diterjemahkan untuk mengisyaratkan rilisan baru dari band ini bulan depan, COLDPLAY HIGHER POWER, MAY SEVEN.

Di bagian lain, teks dengan abjad aneh yang bergulir di bagian atas situs web dicurigai banyak penggemar sebagai lirik dari lagu 'Higher Power'.

“This joy is electric and you’re circuiting through / I’m so happy that I’m alive happy I’m alive at the same time as you,” adalah penggalan lirik tersebut dalam abjad alien aneh yang coba diterjemahkan oleh akun penggemar Coldplay.

Seiring dengan pesan misterius ini, abjad tersebut juga terlihat di papan reklame digital di lokasi-lokasi strategis di kota besar seperti New York, London, Santiago, dan Seoul.

Baca Juga: Coldplay Kasih Bocoran Soal Album Baru Berjudul 'Music Of The Spheres'

Laporan dari awal tahun ini mengklaim bahwa band tersebut sedang mengerjakan album baru berjudul 'Music Of The Spheres'. Menurut The Sun, sumber yang dekat dengan band mengonfirmasi bahwa mereka telah merekam musik baru selama lockdown yang akan menjadi album studio kesembilan mereka.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest