Follow Us

Bawain 'Don't Look Back in Anger' dalam Gig Virtual, James Bay: Gue Aslinya Bukan Fans Oasis

Bagas Rahadian - Kamis, 20 Agustus 2020 | 12:11
James Bay menyanyi dengan khidmatnya.
@Nareend

James Bay menyanyi dengan khidmatnya.

HAI-Online.com - Musisi Inggris, James Bay, melangsungkan gig virtual-nya dalam seri Apple Music At Home Session.

Dalam edisi khusus yang tayang pada 14 Agustus lalu, solois 29 tahun tersebut membawakan dua buah cover dari lagu 'Don't Look Back in Anger' milik Oasis dan 'Trouble' milik Coldplay.

Kendati sukses menyanyikan dua lagu tersebut dengan sempurna, ada fakta menarik yang diungkap sendiri oleh Bay bahwa ia sesungguhnya nggak begitu nge-fans dengan Oasis maupun Coldplay, terlebih pas ia kecil.

“Lucu rasanya karena gue nggak terlalu suka Oasis atau Coldplay saat kecil. Gue dulu belajar gitar pada usia 11 tahun dan ingin menjadi The Rolling Stones, Clapton, Hendrix," ungkap Bay dalam siaran pers.

“Tapi ketika gue semakin sering menulis lagu dan mempelajari lagu-lagu hebat, gue jadi menyukai Oasis, Coldplay dan lebih banyak penulis lagu modern yang hebat. Gue pun jadi benar-benar jatuh cinta dengan musiknya."

“Sampai-sampai gue sekarang duduk dan memainkan lagu mereka saat gitaran sendiri, itu juga mengapa gue memilih bawain lagu mereka, mereka begitu abadi dan brilian,” pungkas solois yang pernah tampil di gelaran We The Fest 2018 lalu di Jakarta.

Baca Juga: Liam Gallagher Pernah Hampir Bakar Rumah Noel, Gini Kisahnya

Diketahui, itu bukan pertama kali Bay membawakan 'Don't Look Back in Anger'.

Pada acara BBC Radio 2019 lalu, Bay bahkan membawakan tembang hits dari Oasis tersebut di hadapan Noel Gallagher.

Saat ditanyai gimana rasanya bawain lagu sejuta fans Oasis sembari disaksikan oleh sang penulis lagu, Bay menjawab, "Sungguh mengerikan! Kita akan bicara setelah itu tentang semua lirik yang salah.” (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest