Follow Us

Mau Tajir di Usia Muda, Ini 9 Kebiasaan yang Dilakuin Si Miskin dan Dihindari Si Kaya

Al Sobry - Rabu, 28 April 2021 | 08:48
Si miskin suka menonton tv, sementara si kaya menghindari kebiasaan ini

Si miskin suka menonton tv, sementara si kaya menghindari kebiasaan ini

Melakukan pembelian secara spontan atau impulsif adalah sesuatu yang nggak akan pernah dilakukan oleh orang kaya.

"Kalo kamu membeli barang yang tidak kamu butuhkan, Kamu harus menjual barang yang dibutuhkan," kata investor miliarder Warren Buffet kepada Forbes.

Bukan berarti jutawan nggak boleh membeli barang mewah. Mereka cuma memikirkan barang apa yang dibeli dan keuntungan yang didapat sebelum membelinya.

Pendiri IKEA, Ingvar Kamprad, mengatakan kepada Newsweek bahwa dia hanya memakai barang dari pasar "loak" untuk memberikan contoh yang baik sesuai fungsinya.

Sedangkan, Bill Gates mengatakan kepada Time bahwa dia masih memakai jam tangan seharga 10 dollar AS. Padahal, melihat kekayaan yang dia miliki, mengisi lemari di rumahnya dengan ratusan arloji merek Omega bukan hal mustahil.

Menurut data Nielsen pada tahun 2015, orang dewasa yang punya pendapatan tahunan di bawah 25.000 dollar AS menghabiskan lebih banyak waktu dengan menonton televisi atau bermain video game.

Fenomena tersebut tidak terlihat pada orang dengan pendapatan tahunan di atas 75.000 dollar AS. Dengan kata lain, orang kaya nggak sempat menonton tv.

"Kami memprediksi mereka yang berpenghasilan tinggi punya lebih banyak perangkat, tetapi kami tidak mengantisipasi konsumen berpenghasilan rendah memiliki penggunaan perangkat yang lebih besar."

Baca Juga: Jangan Asal Cukur Bulu Ketiak, Ini 3 Tips Bebas Iritasi dan Nggak Bikin Keti Item

4. Melakukan perawatan dengan biaya mahal

Setiap orang membutuhkan perawatan sesekali, tetapi beberapa orang kaya beranggapan perawatan tidak memerlukan biaya.

John Caudwell, pengusaha dan miliarder memotong rambutnya sendiri, menurut Time.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest