Follow Us

Viral Video Aksi Sujud 'Freestyle' Bocah Saat Shalat Diduga Terinspirasi Game Free Fire, Begini Tanggapan MUI

Ferry Budi Saputra - Selasa, 27 April 2021 | 15:20
Aksi 'Freestyle' Bocah Saat Shalat
Tangkapan Layar TikTok

Aksi 'Freestyle' Bocah Saat Shalat

HAI-Online.com – Viral di media sosial soal video aksi freestyle bocah saat shalat. Gerakan yang diduga terinspirasi dari game Free Fire membuat mereka mengangkat kedua kaki ke atas dan kedua tangan menahan tubuh saat posisi sujud.

Baca Juga: Viral Supporter Persib Keroyok Mobil Plat B di Bandung, Pelaku Pilok dan Paksa Pengendara Keluar

Aksi tersebut juga tampak dilakukan di dalam masjid saat sedang shalat. Salah satu akun Twitter @wartafana mengunggah video aksi freestyle tersebut, “info mesjid di bandung yang ada bocah2 bginian dong lurrr pengen gw keplakinnnn,” tulisnya.

Pada kolom komentar juga banyak video aksi freestyle bocah yang diunggah netizen lain. Sontak banyak netizen yang berkomentar dan menyayangkan aksi tersebut.

Baca Juga: Bikin Bercandaan Soal KRI Nanggala 402, 'Capres' Nurhadi Minta Maaf Kepada TNI Angkatan Laut

Melansir Kompas.com, Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas menanggapi aksi freestyle yang dilakukan oleh anak-anak kecil tersebut. Menurutnya, anak-anak memang biasa bersikap usil.

Dia juga mengingatkan orang dewasa yang mengetahui aksi anak-anak itu di dalam masjid agar bersikap arif saat menghadapinya, “Kita harus bisa mendidik dan membimbing mereka. Kalau dia salah kita betulkan dan kita luruskan dengan baik-baik sehingga mereka sadar akan kesalahannya dan mereka betah serta senang berada di masjid,” ujar Anwar saat dihubungi Kompas.com, Minggu (25/4/2021).

Pihaknya mengingatkan juga jangan sampai sebagai orang dewasa mengingatkan dengan cara yang kasar. Cara kasar ini seperti marah-marah hingga memukul mereka karena bisa menyebabkan anak trauma, "Karena bisa-bisa dia takut dan trauma untuk datang ke masjid,” ujarnya.

Jika anak sampai trauma datang ke masjid, hal itu bakal merugikan diri sendiri dan menjadi sesuatu yang tidak disukai oleh Tuhan.

“Kalau itu yang terjadi (anak trauma), yang rugi kita dan Tuhan pun saya rasa akan marah kepada kita karena gara-gara sikap dan tindakan kita seorang anak menjadi jauh, dan bahkan takut untuk datang ke masjid,” pungkas dia.

Nah, untuk itu alangkah baiknya bagi orang dewasa yang melihat aksi 'Freestyle' bocah saat shalat yang diduga terinspirasi dari game Free Fire ini dilakukan teguran dan diberitahu secara halus jika perbuatan tersebut tidak boleh dilakukan.

Baca Juga: Gara-gara Meme, Ratusan Orang Bernama Josh Ngumpul Buat Menentukan Siapa yang Layak Menyandang Nama 'Josh'

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest