Follow Us

Bikin Bercandaan Soal KRI Nanggala 402, 'Capres' Nurhadi Minta Maaf Kepada TNI Angkatan Laut

Ferry Budi Saputra - Selasa, 27 April 2021 | 12:26
Meme Nurhadi candaan soal kapal selam dan permintaan maafnya
Tangkapan layar Twitter @dysenterydave

Meme Nurhadi candaan soal kapal selam dan permintaan maafnya

HAI-Online.com - Meme candaan soal kapal selam yang dibagikan Nurhadi menjadi ramai diperbincangkan di media sosial. Nurhadi yang namanya sempat viral saat Pilpres juga menyampaikan permintaan maafnya melalui video singkat.

Baca Juga: Gara-gara Meme, Ratusan Orang Bernama Josh Ngumpul Buat Menentukan Siapa yang Layak Menyandang Nama 'Josh'

Kejadian ini bermula saat ada meme candaan soal kapal selam yang kata-katanya tidak pantas dan dinilai menghina angkatan laut. Terlebih belum lama ini ada kejadian tragedi KRI Nanggala 402. Meme tersebut dibagikan oleh salah satu akun Twitter @dysenterydave pada Senin (26/4/2021).

"Wadooo kapal selam knapa tenggelam ya, wadoo kenapa pula anda tenggelam dalam selangkangan dan di dalam isi kutang ya," tulisan pada meme itu.

Sontak meme candaan kapal selam ini membuat dirinya diamankan petugas berwenang. Melalui video singkat dia juga meminta maaf kepada marinir Indonesia khususnya angkatan laut.

"Selamat pagi, khususnya untuk marinir seluruh Indonesia, angkatan laut terutama. Saya secara pribadi atas nama Nurhadi dan keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya dan yang telah menerima musibah, semoga diberikan ketabahan, kesadaran, dan tawakal kepada Allah SWT," kata Nurhadi sambil didampingi oleh petugas.

Baca Juga: Viral Supporter Persib Keroyok Mobil Plat B di Bandung, Pelaku Pilok dan Paksa Pengendara Keluar

Pada akun Twitternya @Nurhadi48, Nurhadi juga menyampaikan kembali permintaan maafnya, "Terima kasih, betapa pentingnya menjaga jari kita menjaga mulut kita, menjaga kaki kita. Semoga kita semua dituntun dan ditata oleh Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Kiranya cukup sekian, sekali lagi saya meminta maaf kepada TNI Angkatan Laut, meminta maaf yang sebesar-besarnya," ucapnya dalam video.

Akibat dari kejadian ini, banyak juga netizen yang menyayangkan memenya tersebut. Bahkan, ada yang menganggap ini menjadi pelajaran bagi Nurhadi agar bijak menulis di media sosial.

Nurhadi memang dikenal sering memunculkan meme nyeleneh, berawal saat dia menjadi Capres dan Cawapres alternatif di media sosial bersama dengan Aldo. Namun, memenya kali ini soal becandaan kapal selam tentu memang tidak pantas dikarenakan kata-katanya yang terbilang menghina.

Selain itu, bertepatan juga dengan kejadian KRI Nanggala-402 yang tenggelam di mana banyak orang yang sedang berduka, termasuk keluarga korban.

Kasus Nurhadi terkait meme candaan soal kapal selam ini menjadikan pelajaran bagi kita semua agar lebih bijak dalam bermedia sosial.

Baca Juga: 53 Awak Dinyatakan Gugur, Begini Kronologi Penemuan Bagian KRI Nanggala-402

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest