Follow Us

Gojira Rilis Single Terbaru 'Amazonia', Buka Fundraising Buat Suku Indian di Brasil!

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 27 Maret 2021 | 19:30
Gojira
Gabrielle Duplantier / Instagram @gojiraofficial

Gojira

HAI-ONLINE.COM - Menyambut kedatangan album terbarunya "Fortitude", Gojira merilis kembali single terbaru berjudul "Amazonia" yang menyusul lagu "Born For One Thing" yang dirilis beberapa waktu lalu.

Unit metal asal Prancis ini juga sekaligus meluncurkan inisiatif fundraising yang brilian untuk mengiringi lagu tersebut, dan mengumpulkan penggalangan nada untuk membantu sebuah NGO Brasil, The Articulation Of Indigenous Peoples Of Brazil (APIB) yang berfokus pada advokasi para penduduk asli (American Indian) di Brasil yang kerap termarjinalkan perannya di negaranya sendiri.

Baca Juga: Akhiri Teka-Teki, Gojira Umumkan Album Baru Sekaligus Single ‘Born For One Thing’

“Ini adalah seruan untuk persatuan,” kata vokalis Joe Duplantier. “Komunitas musik bisa menjadi kuat jika bersatu menuju sesuatu yang bermakna seperti ini! Begitu banyak teman, artis hebat, band telah bergabung dalam gerakan tanpa ragu, bahkan juga menyumbang instrumen mereka. Ini adalah upaya kolektif yang harus terus dilakukan dari begitu banyak orang di sekitar kita! "

Dia menambahkan, “Kami tidak ingin hanya merilis lagu berjudul "Amazonia" - kami ingin melakukan sesuatu selain itu. Kami merasa bertanggung jawab sebagai seniman untuk menawarkan cara bagi orang-orang untuk mengambil tindakan."

Simak video musik "Amazonia" di bawah:

Dalam melaksanakan program dukungan terhadap APIB ini Gojira juga bersama dengan band-band cadas lainnya seperti Metallica, Bring Me The Horizon, dan Lamb Of God.

Baca Juga: Resmi Diumumkan, Ini Daftar Lengkap Pemenang di BAFTA Games Awards 2021

Terdapat banyak instrumen dan merchandise dari band-band raksasa tersebut yang disediakan dan keuntungan dari penjualan akan langsung tertuju pada APIB dan disalurkan kepada masyarakat yang mendiami pedalaman hutan Amazon di Brasil.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest