Follow Us

Kopi Kenangan Punya Menu Light Coffee Series yang Nikmat tapi Aman bagi Lambung

Al Sobry - Rabu, 21 April 2021 | 20:50
Kopi Kenangan Punya Menu Light Coffee Series yang Nikmat tapi Aman bagi Lambung
Sobry/HAI

Kopi Kenangan Punya Menu Light Coffee Series yang Nikmat tapi Aman bagi Lambung

HAI-Online.com – Tahukah kamu minuman kopi memang memiliki cita rasa yang unik sesuai dengan biji kopi mentah dan asalnya.

Biasanya, kopi Arabika yang sering dikonsumsi masyarakat kebanyakan adalah jenih biji kopi yang ketika diolah jadi minuman seduh segar, dia memiliki banyak kandungan kimia asam, salah satunya ialah asam klorogenat.

Nah, asam klorogenat atau asam di senyawa kafein ini sebenarnya punya banyak manfaat untuk menghasilkan efek farmakologi yang berkhasiat. Akan tetapi nggak semua peminum kopi bisa mentolerir jumlah pH asam kopi yang ketika diseduh bisa mencapai pH 5, tentu tergolong asam, bukan?

Baca Juga: Kopi dan Nanas Bisa Tingkatkan Imun Tubuh, Ini Kata Pakar IPB!

Untuk itu, Kopi Kenangan yang selama ini menggunakan Kenangan Blend yang punya karakter lebih “strong”, pada momen Ramadan kali ini memperkenalkan varian kopi barunya Light Coffee Series.

Menurut Head of Coffe Kopi Kenangan yang juga juara ke-4 World Barista Championsip 2019, Mikael Jasin ketikabmemperkenalkan Light Coffee Series di acara Kelas Kopi, Rabu (21/4/2021) ini mengatakan, selain menggunakan biji kopi lokal dari Banjarnegara, kualitas kopi Arabika dalam campurannya memiliki kadar asam yang pas di lambung orang berpuasa

"Kopinya terbuat dari 100 persen biji kopi Arabica lokal dengan tingkat keasaman lebih rendah (low acid), serta kandungan kafein lebih kecil, yaitu sekitar 0,8 persen hingga 1,5 persen," katanya dalam acara yang digelar virtual sore ini.

Jadi menu Light Coffee Series ini menjadi tetap nyaman untuk dikonsumsi selama bulan Ramadan atau setelah berbuka puasa.

"Meski memiliki karakter lebih ringan dengan kafein dan tingkat keasaman lebih rendah, olahan biji kopi Arabica tetap menghadirkan aroma yang kuat serta kaya akan rasa," tambahnya lagi.

Bukan sembarang kopi, biji kopi lokal Arabica asal Bumi Banjarnegara yang menjadi pilihan Kopi Kenangan ini juga pernah dinobatkan sebagai biji kopi terbaik dalam Festival Kopi Nusantara 2017 dan berhasil masuk dalam jajaran biji kopi berkualitas serta diburu para penikmat kopi lokal maupun mancanegara.

Untuk itu, menu Light Coffee Series merupakan salah satu bentuk customer-obsession Kopi Kenangan dalam memberikan yang terbaik kepada setiap pelanggannya.

"Karena kami menyadari bahwa setiap orang pasti memiliki preferensi masing-masing dalam memilih minuman dan makanan yang sesuai dengan selera mereka,” ujar James Prananto, Co-Founder & Chief of Business Development Kopi Kenangan di acara yang sama.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular