Follow Us

HAI Demos: Ceara Sajikan Art-Rock Bertenaga dengan Nafas Pop Kental

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 21 April 2021 | 21:00
Ceara
dok. Ceara

Ceara

HAI-ONLINE.COM - Dalam menggubah formulasi musik yang terdiri dari beberapa elemen dan individu, dibutuhkan beberapa kemampuan baik teknis ataupun non-teknis yang membuat sebuah aransemen musik menjadi sesuatu yang memikat.

Baca Juga: HAI Demos: Paw's Letter Sajikan Manis dan Segarnya Pop dari Samarinda

Kemampuan memainkan instrumen dan memproduksi musik di atas rata-rata adalah salah satu senjata yang ditonjolkan oleh Ceara, sebuah band art / progressive / math rock bernafaskan pop kental dari Jakarta.

Didirikan oleh duo gitaris Eghi dan Rabbit saat keduanya ingin membuat suatu musik yang berbeda, keduanya sepakat untuk mengajak Ronal Adrian dan Keke Mazaya untuk mengisi departemen bass dan vokal.

Pada bulan Oktober 2020 lalu, Ceara telah merilis single perdananya 'dontyou' yang berkutat pada ketukan drum semi ganjil dan sound gitar yang berkiblat pada band-band art / progressive rock macam Chon ataupun Polyphia.

Enam bulan sejak dirilisnya single pertama, 16 April lalu Ceara kembali hadir dengan single kedua mereka berjudul 'fallin' yang masih dinaungi dengan tatanan suara serupa, namun dapat terdengar mereka lebih mengeksplorasi aransemen musik yang lebih unik, segar, dan bervariasi.

Buang jauh-jauh kesan indie rock begajulan yang "beda banget" - seperti yang mereka identitaskan di rilis pers resminya - materi yang sangat catchy, hasil produksi dan tatanan suara yang mereka hasilkan sangatlah jempolan. Aransemen musik dan tampilan visual yang disajikan sangat mengingatkan pada gitaris-gitaris djent dunia maya seperti Methiums atau Beyond Infinity.

Baca Juga: 4 Band Metal Keren Indonesia yang Besar di Internet & Jarang Manggung!

Namun, sumbangan vokal manis yang diberikan oleh Keke sangat memberikan nafas pop yang dapat menjadi penyeimbang positif sehingga Ceara nggak terdengar monoton dan bisa dinikmati oleh khalayak ramai, meski terkadang melebihi porsi dari musik Ceara yang sangat bertenaga dan dinamis.

Biarkan hal tersebut tetap pada tempatnya, dan nggak perlu untuk terlalu berusaha menjadi berbeda, maka Ceara dengan segala kemampuan bermusik yang mumpuni akan dengan mudah diterima dan dipuja oleh masyarakat luas.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular