Follow Us

Yura Yunita Rilis Film Pendek Pertama dari Judul Singlenya 'Tenang'

Bagas Rahadian - Rabu, 21 April 2021 | 21:05
Yura Yunita.
kompas.com

Yura Yunita.

HAI-Online.com - Sejalan dengan perilisan lagu “Tenang”, penyanyi Yura Yunita mempersembahkan sebuah film pendek berjudul sama.

Film Tenang merupakan hasil garapan sutradara Yandy Laurens. Tenang berpusat pada kisah menghadapi kehilangan, hal-hal yang mungkin tidak akan pernah bisa kembali lagi, dan menerima sekecil apapun yang dimiliki.

“Punya kesempatan buat short ini jadi diingatkan kembali bahwa memori sangat berharga, tidak hanya untuk kenangan nanti, namun juga saat proses penciptaan memori demi memori itu sendiri: kita menikmatinya dengan amat sungguh sekarang," kata Yandy Laurens, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (19/4/2021).

Yandy Laurens dikenal sebagai sutradara dan salah satu penulis film Keluarga Cemara (2018).

Baca Juga: Mark dan Rimar Bawakan Lagu Kemenangan 'Waktu dan PerhatianTenang dibintangi oleh sejumlah bintang ternama seperti Ringgo Agus, Nirina Zubir, dan Kiki Narendra. Ringgo berbagi pendapatnya soal film ini dengan menyebut tidak seorang pun yang persis sama dalam memaknai kehilangan.

"Begitu pun gue. Ketika menyelami peran ini, rasa kehilangan yang gue rasakan belum tentu sama dengan rasa kehilangan yang orang punya. Bahkan Ketika film ini sudah tiba di tangan penontonnya, reaksi yang muncul juga beragam. Perjalanan kehilangan selalu punya arti sendiri bagi setiap orang," kata Ringgo Agus.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Dikabarkan Bersiap Lakukan Debut Solo pada Juni 2021

Sementara Nirina merasakan jatuh hati dengan lagu "Tenang" kemudian berlabuh ke konsep ceritanya.

"Tapi jujur tidak nyangka dampaknya sebesar dan sedalam ini. Baru ‘kena’ banget pas lihat hasil akhirnya, tapi kita tidak pernah ragu dengan Yandy, karena dia selalu punya rasa yang ‘dalam’ terhadap keluarga,” ujar Nirina Zubir.

Kiki Narendra juga memuji lagu "Tenang" sangat bagus dan liriknya sangat dalam. Terutama liriknya punya makna personal sekali untuk Kiki.

"Semoga ini bisa menjadi tenang dan terang bagi kalian yang mendengarkan dan menonton.” Kiki Narendra Tenang sudah dapat dinikmati melalui kanal YouTube Yura Yunita, sejak 16 April 2021 lalu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tenang, Film Pendek dari Yura Yunita"

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest