Follow Us

5 Kartini Modern yang Memilih untuk Berjuang di Bidang Musik

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 21 April 2021 | 15:35
Voice of Baceprot (VOB)
voiceofbaceprot/Instagram

Voice of Baceprot (VOB)

HAI-ONLINE.COM - Hari Kartini merupakan hari spesial yang dirayakan setiap tahunnya di tanggal 21 April untuk memperingati kekuatan para wanita Indonesia, dipelopori oleh R.A Kartini dengan segala perjuangannya.

Baca Juga: Kenapa Ada Hari Kartini, tapi Nggak Ada Hari Cut Nyak Dien? Kemdikbud Bocorin Alasannya

Semangat ke-Kartinian ini tentu nggak akan memudar begitu saja, justru, kini semakin ramai munculnya Kartini di era modern yang mengusung semangat yang sama untuk menjunjung tinggi keterlibatan wanita di segala aspek kehidupan.

Wanita Indonesia yang memiliki semangat membara di era seperti ini tentu dapat terjun dan terlibat di dalam berbagai bidang, musik adalah salah satunya.

Dengan pesan dan kiprah para wanita yang memilih untuk menyajikan semangat dan perjuangannya lewat musik, 5 Kartini modern ini boleh menjadi inspirasi bagi kalian semua untuk terus ikut andil dalam memperjuangkan apapun yang ingin kalian raih. Siapa aja nih para wanita kuat ini? Simak fren!

Dara Puspita

Dara Puspita
Dok. Denny Sakrie

Dara Puspita

Berpersonelkan wanita di setiap instrumen yang dimainkan, Titiek Adji Rachman (lead guitar), Susy Nander (drums), Lies Adji Rachman (rhythm guitar) dan Titiek Hamzah (bass) menghadapi tantangan yang sangat besar pada masa itu, memainkan musik rock dan menjadi wanita secara bersamaan.

Dengan mental bonek khas Surabaya, Dara Puspita memilih jalan yang cukup mirip dengan The Tielman Brothers, singgah sekejap di Jakarta, menelurkan album bertajuk ‘Jang Pertama ‘ (1966) & ‘A Go Go’ (1967), yang kemudian membawa mereka melanglang buana ke daratan Eropa selama beberapa tahun.

Disadari ataupun nggak, Dara Puspita adalah sekumpulan Kartini modern yang membawa semangat arekan untuk mencapai impiannya menjadi seorang rock star. Keren!

FLEUR!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest