Follow Us

IPB University Buka Jalur Mandiri Berbasis Komputer, Cek Syaratnya

Ferry Budi Saputra - Senin, 19 April 2021 | 12:04
IPB Buka Jalur Mandiri Berbasis Komputer, Cek Syarat dan Jadwalnya
dok.ipb

IPB Buka Jalur Mandiri Berbasis Komputer, Cek Syarat dan Jadwalnya

HAI-Online.com - Bagi kalian yang ingin masuk Institut Pertanian Bogor (IPB) University coba ikuti salah satu jalur seleksi mandiri yaitu Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM-BK).

Baca Juga: STIS Jadi Sekolah Kedinasan Favorit, Pendaftaran Masih Dibuka sampai Akhir Bulan Ini Lho!

Untuk seleksi calon mahasiswa jalur UTMBK ada dua pilihan metode seleksi, yaitu seleksi menggunakan ujian tulis berbasis komputer yang dilaksanakan oleh IPB dan menggunakan skor UTBK yang diselenggarakan LTMPT.

Seleksi menggunakan skor UTBK LTMPT ditiadakan pada tahun 2020 karena pandemi Covid-19 yang pengumuman hasilnya menjelang perkuliahan dimulai dan nggak memungkinkan lagi menggunakan skornya karena waktu yang terbatas. Demikian halnya ujian tulis secara onsite juga nggak bisa dilakukan. Sebagai gantinya pada tahun 2020 UTMBK dilaksanakan secara “online” dari rumah masing-masing.

Untuk tahun 2021, UTMBK kembali akan dilaksanakan menggunakan dua metode seleksi, yaitu berdasar hasil “UTMBK online” IPB dan berdasar hasil skor UTBK LTMPT.

Peserta bisa memilih salah satunya apakah menggunakan skor UTBK LTMPT atau mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer IPB yang dilaksanakan secara “online” dari rumah masing-masing, atau bisa mendaftar keduanya. Jika ingin mendaftar keduanya, maka seleksi akan dilakukan berdasarkan nilai terbaik yang diperoleh.

Baca Juga: Program Beasiswa Ini Tawarkan Tunjangan Kuliah Rp36 Juta Per Tahun, Cek Syaratnya

Adapun perangkat yang harus kalian siapkan yaitu:

1. Komputer (PC) atau laptop sebagai perangkat utama, yang terhubung internet dengan koneksi stabil.

2. Menggunakan sistem operasi minimal Windows 7 atau Mac, dan telah terinstall browser Google Chrome atau Firefox.

3. Handphone yang mampu menangkap gambar (foto) dan video, serta sudah terinstall aplikasi LINE untuk keperluan komunikasi dan pengawasan saat ujian.

Berikut ini persyaratan peserta UTM-BK IPB 2021 :

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest