Follow Us

Kedap Suara: Lagu Bernuansa Timur Tengah dengan Pesan Universal

Bagas Rahadian - Rabu, 14 April 2021 | 08:00
7 Musisi Jagoan Lokal Rilis
JOOX Indonesia

7 Musisi Jagoan Lokal Rilis

HAI-Online.com - Lagu bernuansa religi memang selalu lekat dengan bulan Ramadhan di Indonesia. Dekade 2000an lalu bisa dibilang menjadi masa jaya-jayanya para musisi dengan single maupun album religi yang hadir setiap memasuki bulan puasa.

Terus, gimana dengan era sekarang? Di jamannya musik alternatif pop dan indie yang tengah booming, single bernuansa 'religi' ternyata masih hadir untuk menambah khusyuk momen Ramadhan tahun ini. Walau mungkin emang nggak semarak dulu.

Nah, buat lo para fans musik indie lokal yang mencari alternatif lagu 'religi' di momen Ramadhan, single baru bertajuk 'Kedap Suara' bisa jadi pilihan.

Adalah megakolaborasi para musisi Indonesia, antara lain .Feast, MARTIALS/, Mantra Vutura, Iga Massardi, Laze, Kamga dan Natasha Udu, yang merilis single "Kedap Suara" pada Rabu (07/04).

Lagu "Kedap Suara" ini diserahkan pada Enrico Octaviano yang bertugas sebagai produser lagu ini.

Baca Juga: Viral di TikTok, Fans Bikin Video 'Cosplay' Dirinya Jadi Semua Era Taylor Swift

Terus, apakah bisa kalo 'Kedap Suara' disebut sebagai lagu religi masa kini?

"Sebenarnya bisa iya bisa nggak (dibilang album religi masa kini). Soalnya, walau kita sendiri mengemasnya dengan nuansa chord a la timur tengah, tapi secara lirik lagu ini mengandung pesan yang universal," jawab Enrico dalam jumpa pers virtual, Rabu (7/4/2021).

"Kalau didengerinnya pas bulan puasa mungkin akan dapet nuansannya, tapi kalo dengerinnya di waktu lain pesannya mungkin masih bakal relevan," timpal Iga Massardi, .

Sementara, tugas penulisan lirik “Kedap Suara” diserahkan kepada Baskara Putra dari .Feast, dengan kontribusi dari Laze untuk bagian rap.

Simak lagu "Kedap Suara" hanya di aplikasi JOOX! (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular