Follow Us

Netflix Garap Adaptasi Live-Action Gundam berlatar Universal Century 

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 13 April 2021 | 16:30
Ilustrasi hasil akhir robot Gundam berukuran aslinya di Jepang.
Gundam Factory

Ilustrasi hasil akhir robot Gundam berukuran aslinya di Jepang.

HAI-Online.com – Netflix akhirnya ngumumin bahwa adaptasi live action dari Gundam bisa segera direalisasikan setelah mengantongi lisensi dari Sunrise Origin Studio.

Dalam proyek ini, Jordan Vogt-Roberts didapuk sebagai sutradara. Sementara Brian K. Vaughan bertugas di bagian naskah film.

Franchise Mecha yang sangat populer ini sendiri merupakan aset bernilai miliaran dolar Sunrise yang dibuat pada tahun 1979.

Baca Juga: Live Action Serial ‘Gundam Build Fighter’ Bakal Tayang Akhir Maret Ini

Plot cerita adaptasi live action Gundam ini sendiri belum dibeberkan lebih lanjut.

Namun yang jelas, melansir laman Netflix, seri Gundam ini bakal mengambil latar Universal Century, sebuah era di mana populasi manusia yang terus meningkat telah menyebabkan orang-orang beremigrasi ke koloni luar angkasa.

Akhirnya, orang-orang yang tinggal di koloni tersebut pun memperjuangkan otonomi mereka, dan melancarkan perang kemerdekaan melawan orang-orang yang tinggal di Bumi.

Gundam Universe ini penuh dengan banyak alur cerita cinta dan konflik, yang beriringan dengan pertempuran Gundam, di mana para karakter mengoperasikan pakaian robot atau yang dikenal dengan sebutan Mobile Suits.

Baca Juga: Patung Gundam Setinggi 18 Meter Mulai Dibuka untuk Umum di Yokohama Jepang

Dalam pengumuman tersebut, belum disebutkan kapan adaptasi live action Gundam ini bakal tayang di platform digital streaming Netflix dan bioskop (via Legendary Pictures di Tiongkok). (*)

Source : Netflix

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular