Follow Us

WhatsApp Disebut Bakal Sediain Fitur Migrasi Chat buat Android dan iOS

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 07 April 2021 | 18:30
Ilustrasi WhatsApp
PIXABAY/RIOMARBRUNO

Ilustrasi WhatsApp

HAI-Online.com – Bagi kalian yang sering gonta-ganti hape, mindahin chat history WhatsApp mungkin menjadi hal yang merepotkan, apalagi jika mindahinnya beda platform, antara Android dan iOS.

Sebab diketahui, masing-masing OS saat ini emang menggunakan penyimpanan cloud yang berbeda untuk mem-backup chat history di WhatsApp.

Android dengan Google Drive-nya, sedangkan iOS dengan layanan iCloud-nya.

Baca Juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Pesan Sementara, Chat Bisa Otomatis Hilang Dalam 24 Jam: Yang Sering Di-ghosting Wajib Pake Nih

Hal ini pun membuat para pengguna WhatsApp yang pengen beralih dari iPhone ke Android atau sebaliknya kesulitan untuk mengembalikan chat history mereka.

Padahal aplikasi chat messenger lain seperti Telegram udah mendukung migrasi chat history antarplatform dengan mudah.

Namun kayaknya hal ini bakal segera teratasi, seenggaknya di masa yang akan datang sebagaimana WA Beta Info menyebut bahwa pihak WhatsApp tengah menyiapkan fitur buat migrasi antarplatform.

Selain itu, fitur tersebut bakal tersedia secara native di dalam aplikasi sehingga kita nggak perlu pake aplikasi tambahan buat migrasi chat history kita.

Baca Juga: Jangan Asal Instal! Cermati Kelebihan dan Kekurangan Pake WA GB

Melansir laman WA Beta Info pada Rabu (7/4/2021), fitur bernama Chat History Migration tersebut saat ini dikabarkan tengah dalam proses pengerjaan.

Meski begitu, belum bisa dipastikan kapan Chat History Migration tersebut bakal tersedia untuk pengguna luas.

Fitur ini diprediksi udah memasuki tahap akhir dan bisa jadi akan mulai diujicobakan dalam beberapa bulan mendatang. Jadi, sabar aja dulu ya, sob. (*)

Baca Juga: Opsi Buat Pengguna Android, Ada Fitur Mirip Clubhouse di Update Baru Telegram

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest