Follow Us

Radiohead Bakal Tayangin Rekaman Konser Lawas Mereka di Kanal YouTube

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 07 April 2021 | 17:15
Radiohead

Radiohead

HAI-Online.com – Hampir setahun setelah Radiohead ngumumin bakal menayangkan serangkaian konser lamanya dari arsip gudang mereka, band rock asal Inggris tersebut bakal kembali membagikan rekaman konser mulai Jumat (9/4/2021) ini.

Tiap episode dari seri tersebut akan ditayangkan di kanal YouTube milik Radiohead setiap Jumat pukul 20.00 waktu setempat atau Sabtu pukul 02.00 dini hari WIB selama tujuh pekan ke depan.

Episode pertama yang bakal mereka bagikan adalah rekaman konser live mereka di London’s 93ft East’ tahun 2008.

Baca Juga: Radiohead Bikin Akun TikTok, Langsung Posting Video Absurd

Melansir Variety, berdasarkan keterangan tertulis Radiohead, konser yang diadakan pada 16 Januari 2008 tersebut pada awalnya hanya bertujuan sebagai penampilan kecil-kecilan di toko rekaman Rough Trade East dalam rangka perilisan album In Rainbows.

Namun gerombolan fans yang tiba-tiba datang menyerbu lokasi tersebut membuat in-store performance tersebut harus dipindahkan ke 93ft East, sebuah klab yang bisa menampung lebih banyak pengunjung, yang kebetulan malam itu lagi kosong.

Hasilnya, terciptalah sebuah pertunjukan unik yang intim dan mungkin belum pernah lagi terlihat hingga saat ini.

Baca Juga: Bye-Bye, Emo! Begini Tampilan Kevin Aprilio Sekarang dengan Brewok Cangkoknya

“Kami ngubek-ngubek Radiohead Public Library dan menemukan beberapa konser lagi dari kehidupan yang kita semua rindukan untuk kembali. Berkat sains dan vaksin, kami selangkah lebih dekat ke arah sana,” tulis Radiohead dalam pengumumannya di Instagram, Selasa (7/4/2021).

Meskipun Radiohead nggak mengatakannya dalam serial terbaru ini, tujuannya jelas untuk mengarahkan penggemar hingga konser bisa benar-benar kembali bisa digelar.

"Sekarang kalian nggak punya pilihan apakah kalian suka malam yang tenang atau nggak, dengan ini kami mempersembahkan pertunjukan pertama dari beberapa pertunjukan langsung dari Radiohead Public Library yang sekarang hadir di saluran YouTube Radiohead," tulis band tersebut tahun lalu.

“Kami akan merilis satu tiap minggunya sampai pembatasan yang diakibatkan dari situasi saat ini mereda, atau kami kehabisan pertunjukan. Yang mana yang pertama? nggak ada yang tahu," ujar mereka saat itu. (*)

Baca Juga: Berisi Materi Langka, Demo Awal Radiohead Dilelang hingga Rp 38 Juta

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest