Follow Us

Sekolah Dibuka Lagi Pekan Ini, 50 Bus Sekolah Disiapkan Dishub DKI

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 07 April 2021 | 17:30
Sejumlah siswa SMKN 15 Jakarta pulang naik bus sekolah selepas uji coba pembelajaran tatap muka pada Rabu (7/4/2021).
WAHYU ADITYO PRODJO/KOMPAS.com

Sejumlah siswa SMKN 15 Jakarta pulang naik bus sekolah selepas uji coba pembelajaran tatap muka pada Rabu (7/4/2021).

HAI-Online.com – Seiring pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di DKI Jakarta, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mempersiapkan 50 bus sekolah buat kembali menunjang kegiatan sekolah para siswa.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, Dinas Perhubungan DKI mengoperasikan sejumlah bus sekolah untuk mendukung uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang dimulai Rabu (7/4/2021) ini.

"Mulai hari ini kami sudah mengoperasionalkan bus sekolah di beberapa rute dan wilayah yang sekolahnya sudah melaksanakan tatap muka," kata Syafrin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, seperti dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Jakarta Dimulai, Cek 6 Poin Penting Ini

Menurut Syafrin, Dishub menyiapkan 50 bus dengan 100 awak selama uji coba pembelajaran tatap muka 7-29 April 2021.

Syafrin menambahkan, prioritas sekolah yang dilayani bus akan mencakup mulai jenjang SMP dan SMA sederajat baik negeri maupun swasta.

Jam operasional bus mengikuti jam pembelajaran yang dilaksanakan masing-masing sekolah. Bus sekolah beroperasi mulai pukul 04.30 sampai dengan 17.30 WIB.

"Titik start bus sekolah mendekati ke sekolah bisa fleksibel atau jemput bola standby di sekolah saat jam pulang sekolah," kata dia.

Aturan mengenai protokol kesehatan, ujar Syafrin, tetap diberlakukan seperti kapasitas bus maksimal 50 persen dan persiapan alat pelindung diri minimum seperti hand sanitizer dan masker di setiap bus.

"Serta pembersihan bus dengan spray disinfektan atau penguapan," kata Syafrin.

Baca Juga: Pelajar SMA Jakarta Belajar Tatap Muka Cuma 4 Jam Hari Ini, Inilah Daftar 35 SMA/SMK/MA yang Lolos Menjalankannya!

Nah untuk rute bus sekolah ini sendiri, akan dibagai menjadi lima wilayah berdasarkan berdasarkan kota administrasi DKI Jakarta, yaitu:

Halaman Selanjutnya

Wilayah Barat:
1 2 3

Source : KOMPAS.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest