Follow Us

Band Nu-Metal Revivalist, Tetrarch Rilis Single Cadas 'Negative Noise'

Bagas Rahadian - Minggu, 04 April 2021 | 15:10
Tetracrch
Consequence Of Sound/Guillermo Briceño

Tetracrch

HAI-Online.com - Di Amrik sana, musik nu-metal tengah kembali bergeliat. Publik pun dapet satu nama band yang kabarnya tengah berupaya menggairahkan kembali genre yang sempet booming dan meredup cepat di awal dekade 2000an silam itu.

Adalah Tetrarch, grup nu-metal asal negara bagian Atlanta, yang kabarnya akan kembali menelurkan album penuh berjudul 'Unstable', pada 30 April mendatang.

Baca Juga: Trailer Space Jam 2: LeBron James Pimpin Tim Basket Looney Tunes, Zendaya Jadi Lola Bunny

Tetrarch kerap disebut sebagai bagian dari kebangkitan kebangkitan nu-metal bersama sejumlah nama seperti Code Orange hingga Vein.

Para grup nu-metal revivalist ini disebut menggabungkan elemen sound klasik khas genre dengan sentuhan modern.

Sebelum sampai ke tanggal rilis, Tetrarch kedapetan kembali merilis sebuah single dengan formula nu-metal dari albumnya ini. Kali ini, single baru berjudul 'Negative Noise' telah dilepas dalam versi digital.

Sebelumnya, Tetrarch telah merilis lagu berjudul 'I’m Not Right' and 'You Never Listen' yang mendulang 1 juta views di YouTube.

Apabila dua lagu pertama memberikan vibes layaknya hibrida antara Korn dan Linkin Park, "Negative Noise" tampak mengusung nuansa yang lebih berat, yang merujuk pada spektrum nu-metal yang lebih cadas seperti halnya Slipknot. "'Negative Noise' merupakan salah satu lagu terberat di rekaman baru," kata vokalis Josh Fore.

Baca Juga: Ini Dia Album Terakhir yang Kurt Cobain Dengerin Sebelum Meninggal, Rencananya Nirvana Ingin Bikin Musik Seperti Album Tersebut

“Ini memadukan riff besar dengan bass tebal, drum ekstrem, dan beberapa teriakan paling intens yang pernah saya lakukan. Salah satu sorotan dari lagu tersebut adalah solo gitar Diamond Rowe yang benar-benar dia lakukan dengan baik dan saya tahu akan menarik perhatian banyak orang,” lanjut Fore.

Fyi, 'Unstable' bakal menjadi album pertama Tetrarch bersama perusahaan rekaman Napalm Records, setelah band ini merilis secara mandiri debut full-length mereka di tahun 2018, Freak. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest