Follow Us

5 Posisi Tidur Yang Bisa Cerminkan Kepribadianmu, Kamu Yang Mana?

Bagas Rahadian - Selasa, 23 Maret 2021 | 21:05
Ilustrasi tidur sambil dengerin musik
iStockphoto

Ilustrasi tidur sambil dengerin musik

HAI-Online.com - Posisi tidur ternyata bisa mencerminkan kepribadian dan kondisi yang lagi kita alami. lho.

“Kebanyakan orang menghabiskan enam jam atau lebih per hari untuk tidur, jadi tentu saja posisi tidur dapat mengungkapkan banyak hal tentangmu,” kata David Greuner, MD, FACS, FICS dari NYC Surgical Associates.

Michelle Robin, DC menambahkan bahwa posisi tidur juga dapat memengaruhi kesehatan. “Jika kamu tetap dalam posisi yang sama selama berjam-jam, ini dapat membuat lehermu terasa kaku, lengan kebas, atau pinggulmu sakit, dan bisa berdampak buruk,” jelasnya.

Tak hanya tidak baik untuk kesehatan fisik, tapi posisi tidur yang salah juga bisa berpengaruh dengan kondisi mental dan energimu.

Baca Juga: Menurut Penelitian, Tidur Hadap Kiri Punya 7 Manfaat Luar Biasa

Namun, ternyata kita bisa mengatur posisi tidur kita, lho. Tentu ini untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal dan kualitas tidur yang baik.

Simak arti bahasa tubuhmu melalui posisi tidur berikut, yang dilansir dari Reader's Digest:

1. Meringkuk kayak bayi

Menurut survei Harris Poll 2013 yang dilakukan atas nama American Down and Feather Council, ini adalah posisi tidur yang paling umum.

Pengarah Sleep Assessment and Advisory Service (sebuah kelompok yang membantu para dokter Inggris menyarankan pasien mereka tentang tidur), Chris Idzikowski, PhD, mengatakan posisi tidur layaknya janin bayi ini umum dilakukan oleh orang yang kerap merasa sedikut malu, terutama pada orang yang baru dia kenal. Faktanya, wanita dua kali lebih banyak mengadopsi posisi ini daripada pria.

2. Tidur miring seperti batang kayu

Dr. Idzikowski menjelaskan bahwa tidur seperti batang kayu adalah posisi tidur dengan berbaring miring dan posisi tangan di samping.

Posisi tidur seperti ini mencerminkan bahwa kamu adalah pribadi yang santai, suka bersosialisasi, dan relatif percaya pada orang asing.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest