Follow Us

4 Rekomendasi Band Sludge Metal Indonesia Buat Lo Fans Eyehategod

Alvin Bahar, Bagas Rahadian - Kamis, 11 Maret 2021 | 18:00
Godplant
Dok. Godplant via Bandcamp

Godplant

HAI-Online.com - Dari sekian banyak sub-genre heavy metal yang ada di dunia, sludge metal menjadi salah satu yang memiliki warna unik tersendiri.

Sub-genre ini sering disebut sebagai hasil kawin silang antara heavy metal dan hardcore punk. The New York Times sendiri menyebut sludge metal mengandung elemen dari rilisan pertama Black Sabbath dan kerusuhan a la Black Flag.

Dalam perkembangannya, sludge identik dengan band-band kontemporer antara lain seperti Melvins, Eyehategod, Mastodon, hingga Baroness.

Sejak beberapa tahun terakhir, scene musik Indonesia juga ramai dengan band-band cadas bernuansa sludge. Dan berikut adalah beberapa band lokal untuk rekomendasi lo yang lagi into banget sama sludge metal.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Band Industrial Indonesia Buat Lo Fans Marilyn Manson

1. SSSLOTHHH

Masih dari Bandung, SSSLOTHHH mengklaim gaya musiknya sebagai atmospheric sludge metal. Band yang dibentuk pada 2010 lalu ini menawarkan musik bertempo lambat, berat, dan mematikan macam Neurosis, Cult of Lune, dan Russian Circles.

Adapun Sesuai sama gaya musiknya, nama SSSLOTHHH sendiri merujuk pada hewan Kukang (dalam Bahasa Inggris Sloth), hewan yang memang dikenal bergerak lamban.

2. Godplant

Terbentuk pada 2013, band besutan Lawless Jakarta Records ini telah menetaskan debut albumnya pada 2018, berjudul 'Turbulensi'.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest