Follow Us

Jakarta Tak Hujan, Warpaint Tampil Menawan, Ini Liputan Konsernya!

Fadli Adzani - Sabtu, 18 Februari 2017 | 06:30
Jakarta Tak Hujan, Warpaint Tampil Menawan
Fadli Adzani

Jakarta Tak Hujan, Warpaint Tampil Menawan

Jakarta, ibu kota Tanah Air tercinta, yang akhir-akhir ini terus diguyur hujan, seakan tahu bahwa Warpaint akan menggelar konser di Parkir Selatan Senayan, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/2) malam. Langit yang biasanya mendung dan hujan yang biasanya membasahi jalanan “menunda” kuasanya untuk membiarkan Warpaint menggelar konser pertamanya di Jakarta.

Ya, Emily Kokal, Theresa Wayman, Jenny Lee Lindberg, dan Stella Mozgawa berhasil memuaskan dahaga para penggemarnya yang sudah menunggu lama akan kedatangan mereka di Jakarta. Konser bertajuk Warpaint Heads Tour 2017 ini dibuka oleh tiga grup musik indie lokal, mereka adalah Trou, Diocreatura dan Kimokal.

Sekitar pukul 9 lebih, giliran Warpaint yang naik ke atas panggung. Penonton yang tadinya belum memenuhi venue, akhirnya mulai berdesakkan masuk dan mendekat ke bibir panggung untuk melihat aksi Warpaint dengan mata kepala sendiri dan dari dekat. Akhirnya, lagu pertama dari Warpaint pun berkumandang, yakni Intro, lagu pembuka dari album kedua mereka.

Sontak saja, para penonton, yang didominasi oleh kaum muda bersorak sorai sambil bertepuk tangan, mengikuti gebukan drum Stella. Suasana semakin ricuh ketika Jenny, Emily dan Therese berdendang di atas panggung sambil berdansa liar.

Jakarta Tak Hujan, Warpaint Tampil Menawan
“Terima kasih,” kata Emily, yang saat itu mengenakan kaos berwarna merah, sebelum memulai lagu kedua mereka, yakni Keep It Healthy.

Setelah itu, lagu-lagu seperti Undertow, The Stall, Krimson, dan No Way Out pun terus dimainkan. Penonton juga terlihat nggak capek untuk berdansa mengikuti alunan lagu yang dibawakan Warpaint tadi malam.

Theresa dan Emily terus bergantian mic, karena memang mereka berdua yang menjadi penyanyi utama, sedangkan Jenny dan Stella hanya sebagai backing vocal saja. Cewek-cewek keren ini terus menyuguhkan penonton dengan penampilan panggung yang sensasional.

Warpaint memang jarang ngomong di atas panggung, namun, sekalinya ngomong, Emily berteriak, “Bagus, bagus dan bagus!” dengan nada bahasa Indonesianya yang nggak fasih. Namun, penonton pun histeris ketika mendengar teriakan itu.

Theresa pun terlihat senang melihat penonton yang interaktif dengan membalas perkataan Warpaint dengan bergoyang. Akhirnya, ia mengatakan rasa syukur dan terima kasihnya karena telah ada yang mau mengundang mereka untuk main di Jakarta.

“Terima kasih karena sudah mengundang kami di sini. Kalian sungguh spesial!” ujarnya.

Tentu saja, lagu terbaru yang lagi didengar banyak orang mereka yang berjudul New Song pun akhirnya dimainkan. Kala itu, waktu sudah menunjukkan pukul 22.30, namun penonton malah makin semangat ketika mendengar lagu itu.

Nggak sedikit penonton yang merangkul teman-temannya untuk berdansa bersama, ada juga yang ingin mengabadikan momen-momen di atas panggung dengan smartphone mereka.

“Ini lagu terakhir kami!” ujar Emily sebelum memainkan lagu berjudul Disco//Very.

Namun, ternyata ia bohong. Ketika penonton bersorak dan meneriakkan ritual encore, “We Want More!”, mereka berempat langsung kembali ke atas panggung dan menyanyikan lagu So Good dan Bees, yang mereka pilih sebagai lagu encore mereka.

Secara keseluruhan, konser yang nggak terlalu ramai tapi seru ini dapat dikatakan berhasil membahagiakan para penggemar Warpaint yang sudah lama menunggu kedatangan mereka di Jakarta.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest