Follow Us

Kalahin Gangnam Style, 'On The Ground' Rose BLACKPINK Buat Rekor Baru

Ferry Budi Saputra - Kamis, 18 Maret 2021 | 14:00
Kalahin 'Gangnam Style', 'On The Ground' Rose BLACKPINK Buat Rekor Baru
Youtube BLACKPINK

Kalahin 'Gangnam Style', 'On The Ground' Rose BLACKPINK Buat Rekor Baru

HAI-Online.com - Rose BLACKPINK telah mencatatkan rekor terbaru YouTubenya melalui video 'On The Ground'. Penyanyi blasteran Korea-Australia ini telah mencetak rekor artis K-pop solo yang video YouTubenya paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Baca Juga: Bicara Soal Debut Solonya, Rose BLACKPINK: Setiap Anggota Sangat Berharga Bagiku

Berdasarkan JoongAng Daily, Rose telah mengumpulkan 41,6 juta views melalui video musiknya 'On The Ground'. Hal ini menjadikan anggota BLACKPINK tersebut pecahkan rekor yang telah bertahan selama satu dekade yang dibuat oleh PSY pada tahun 2012 untuk video musiknya 'Gangnam Style'.

'Gangnam Style' sendiri telah dilihat 36 juta kali dalam 24 jam pertama. Selain itu, video musik 'On The Ground' juga mencetak rekor untuk penonton YouTube paling banyak.

'On The Ground' adalah single utama dari album single pertama Rosé 'R', yang dirilis pada 12 Maret. Proyek ini juga menampilkan lagu lain berjudul 'Gone'. Lagu 'Gone' yang menandai debutnya telah dibawakan secara langsung saat konser online BLACKPINK The Show pada bulan Januari 2021.

Baca Juga: Rose BLACKPINK Resmi Debut Solo, Rilis Video Musik

Pada konferensi pers untuk perilisan album, Rose mengatakan bahwa dia mendapat banyak masukan saat membuat proyek solo debutnya, mulai dari cover art hingga penulisan lagu. "Karena fans kami telah menunggu begitu lama, aku ingin laguku memuaskan," katanya.

"Aku menghadiri banyak pertemuan untuk menyampaikan pendapatku tentang album ini, mulai dari desain sampul hingga penulisan lagu pertamaku," ungkap Rose.

Sebelumnya, pada Rabu (17/3/2021), penyanyi tersebut tampil solo untuk pertama kalinya di The Tonight Show yang dibintangi Jimmy Fallon, membawakan lagu barunya 'On The Ground'.

Tahun lalu, Rose juga muncul di acara itu bersama anggota BLACKPINK lainnya membawakan lagu hit 2020 mereka 'How You Like That'.

Baca Juga: Belum Rilis, Rose BLACKPINK Sudah Buat Rekor dengan Album Solonya

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest