Follow Us

Bicara Soal Debut Solonya, Rose BLACKPINK: Setiap Anggota Sangat Berharga Bagiku

Ferry Budi Saputra - Jumat, 12 Maret 2021 | 19:10
Bicara Soal Debut Solonya, Rose BLACKPINK: Setiap Anggota Sangat Berharga Bagiku
youtube BLACKPINK

Bicara Soal Debut Solonya, Rose BLACKPINK: Setiap Anggota Sangat Berharga Bagiku

HAI-Online.com - Rose BLACKPINK resmi merilis album single solo pertamanya "R" bersamaan dengan video musik "On The Ground" pada Jumat (12/3/2021) pukul 2 siang waktu Korea Selatan. Selain itu, Rose juga mengungkapkan perasaannya tentang debut solonya.

Baca Juga: Rose BLACKPINK Resmi Debut Solo, Rilis Video Musik

Melansir dari Soompi, dalam konferensi pers online yang diadakan 12 Maret untuk peluncuran album solonya 'R', Rose mengungkapkan pemikirannya tentang debut solonya. 'R' menampilkan dua lagu yaitu 'GONE' dan 'On The Ground'.

Rosé mengatakan, "Saat merekam musik, terkadang ada lagu yang datang seperti takdir. Aku merekam 'GONE' untuk pertama kalinya dua tahun lalu dan aku masih ingat momen itu. Aku memberi tahu kepada Teddy, 'Lagu ini sangat bagus,' dan sering mendengarkannya. Aku ingin membagikannya dengan semua orang dengan cepat. Aku juga sangat menyukai 'On The Ground', jadi wajar saja jika kedua lagu ini dipilih. Kedua lagu itu datang kepadaku seperti takdir tanpa terlalu memikirkannya," ujarnya.

Kedua lagu tersebut seluruhnya memiliki lirik dalam bahasa Inggris, dan Rosé berpartisipasi dalam penulisan liriknya. Dia menjelaskan, "Aku pikir ada bahasa yang cocok untuk setiap lagu. Aku banyak merenungkan tentang bahasa mana yang paling sesuai dengan judul lagu untuk memaksimalkan kualitasnya. Menurutku bahasa Inggris adalah yang paling tepat," ungkapnya.

Rose awalnya mengaku khawatir tentang lagunya, "Aku khawatir dan banyak merenungkannya karena kupikir para penggemar mungkin tidak puas, tetapi itu lebih penting untuk memperbaiki lagu sebanyak mungkin dan mempersembahkan lagu yang membuat diriku puas," ujarnya.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Dinobatkan Jadi Duta Mode dan Kecantikan Global Dior

Mengenai permulaan perjalanan sebagai solois, Rosé berkomentar, "Sampai sekarang, semua dari kami telah melakukan apa yang aku lakukan sekarang, jadi aku memiliki lebih banyak tanggung jawab dan hal-hal yang harus dilakukan," pungkasnya.

Lanjut Rose, "Dalam aspek ini, aku merasakan banyak ketidakhadiran para anggota. Saat mempersiapkan promosi soloku, aku menyadari bahwa aku belajar banyak saat melakukan aktivitas sebagai member BLACKPINK. Aku berpikir lagi tentang betapa istimewanya tumbuh dan belajar bersama. Aku bisa lebih merasakan betapa berharganya mereka bagiku," tuturnya.

Rose menambahkan, "Karena setiap anggota sangat menyemangatiku, itu membuatku berpikir, 'Dukungan itu sangat penting.' Aku merasa sangat didukung. Jennie memberiku hadiah lucu dan membuat gelang dengan nama anjingku. Kami juga melakukan video call satu sama lain. Jisoo berkomentar, 'Aku sangat senang lagunya sangat bagus,' seolah itu miliknya sendiri." ujarnya.

"Hal yang paling berkesan yang dia katakan adalah, 'Aku berharap kamu dapat melakukan semua yang ingin kamu lakukan untuk promosi ini.' Lisa berkeliling memberi tahu anggota staf bahwa video musiknya 'sangat keren' setelah mendengarkan lagu dan menonton videonya," lanjut Rose.

Baca Juga: Rose BLACKPINK Bagikan Playlist Musik

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest