Follow Us

Asal Usul Julukan Dewa Kipas Bukan dari Menang Catur Online tapi dari Pingpong

Al Sobry - Selasa, 16 Maret 2021 | 17:40
Asal Usul Julukan Dewa Kipas Bukan dari Menang Catur Online tapi dari Pingpong
Deddy Corbuzier

Asal Usul Julukan Dewa Kipas Bukan dari Menang Catur Online tapi dari Pingpong

Akurasi itu juga melewati catatan pecatur terbaik Indonesia, Grand Master Susanto Megaranto yang mencapai 94,4-95,3 persen kemenangan.

Selidik punya selidik, julukan Dewa Kipas tak ada kaitannya dengan penguasaan bermain catur Dadang, justeru sebutan ini diddpat dari cabang olahraga lain yang pernah dijalaninya.

Kepada CNN, Dadang mengaku sering bermain tenis meja dan kerap bertanding di lingkungan pekerjaanya.

Kepiawaian Dadang dalam bermain tenis meja membuat pria 60 tahun itu mendapat julukan sebagai Dewa Kipas oleh rekan bermainnya.

"Kata orang, kalo saya main pingpong itu selalu menang, makanya disebut sebagai dewa kipas. Ibaratnya itu nama badge saya lah," kelakarnya.

Baca Juga: Berbohong Hingga Berujung Pemenggalan Guru, Siswi asal Perancis diduga Menderita Inferiority Complex

Julukan atas kemenangan beruntun di Pingpong digunakan Dadang untuk nama akun permainan catur online. Hingga namanya viral seperti sekarang.

Diakui Dadang, bermain catur lewat platform online tersebut disebutnya hanya untuk melepas rasa bosan di masa pensiun.

Dewa Kipas mengaku selalu menulis langkah dan strategi lawan ketika bermain catur di aplikasi Shredder Chess, sehingga kebiasan baik itu membuatnya selalu menang hampir 98 persen dari keseluruhan pertandingan.

Setelah mengetahui platform online Chesse.com Dadang mencoba juga bertanding dengan pemain lain secara online, dan akhirnya sempat virak usai mengalahkan Internasional Master Gotham Chess.

Baru-baru ini, lawan mainnya berhasil mengungkap kecurangan yang dilakukan Dewa Kipas.

Nama akun Dewa_Kipas itu pun resmi diblokir akun Chesse.com. Padahal, Dadang bukan pecatur internasional yang diakui FIDE (Federasi Catur Dunia).

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest