Follow Us

Perankan Drummer Metal Tuli, Riz Ahmed Masuk Nominasi Best Actor Piala Oscar 2021

Bagas Rahadian - Selasa, 16 Maret 2021 | 15:50
Riz Ahmed
Dok. Amazon

Riz Ahmed

HAI-Online.com - Riz Ahmed menjadi aktor muslim pertama yang dinominasikan di Academy Awards 2021 untuk kategori best actor.

Sang aktor Amerika Serikat terpilih atas perannya sebagai drummer band metal tuli di film Sound Of Metal.

Dalam film yang rilis di tahun 2019, Ahmed harus mempelajari ASL (bahasa isyarat Amerika Serikat) selama setahun untuk dapat memerankan Ruben Stone, yang dalam film digambarkan sebagai drummer band metal Blackgammon yang kehilangan pendengarannya secara mendadak.

Baca Juga: Soal Film Biografi Black Sabbath, Tony Iommi: Sudah Pernah Didiskusiin

Aktor film The Rogue One: A Star Wars Story dan Venom itu kabarnya sampai menolak sejumlah tawaran film blockbuster untuk mengejar peran utama dalam The Sound of Metal.

Peran tersebut setelahnya memperoleh berbagai pujian kritis bagi Ahmed dan sejumlah penghargaan kritikus film untuk Aktor Terbaik.

"Ada peluang untuk melakukan proyek komersial yang lebih besar dan menghasilkan uang serta membeli rumah dan semua hal ini," kata Ahmed sebelumnya kepada The Hollywood Reporter.

"Tapi saya pikir, 'Ini kesempatan Anda.' Perasaanku tentang itu sangat kuat. Dan untuk alasan apa pun, aku merasa sangat lapar akan hal seperti itu, untuk masuk semua dan pergi ke sana."

Baca Juga: Daftar Nominasi Oscar 2021, Film Mank Jadi Nominator Terbanyak Academy Awards ke-93

Ahmed dinominasikan bersama mantan bintang serial televisi Walking Dead, Steven Yeun, yang menjadi aktor keturunan Asia pertama yang menerima nominasi Aktor Terbaik Oscar.

Aktor senior Anthony Hopkins, Gary Oldman, hingga mendiang Chadwick Boseman juga dinominasikan dalam kategori ini. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest