Follow Us

Makna Lagu 'To The Bone' Milik Pamungkas Terungkap, Bukan dari Ayat Al-Quran

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 16 Maret 2021 | 16:30
Pamungkas
Pamungkas

Pamungkas

HAI-ONLINE.COM - Penyanyi solo asal Jakarta, Pamungkas memang tak pernah luput dari perhatian publik sejak beberapa tahun terakhir.

Akhir-akhir ini, lagu miliknya "To The Bone" yang menjadi salah satu single dalam album keduanya "Flying Solo" menjadi viral di aplikasi TikTok.

Tak ayal, banyak sekali cover lagu To The Bone yang kemudian berseliweran di TikTok ataupun media sosial lain.

Simak video musik "To The Bone" di bawah:

Warganet pun banyak banget yang akhirnya ngulik kenapa kemudian lagu To The Bone ini bahkan bisa mencapai puluhan juta viewers di YouTube.

Beberapa asumsi dan teori dari publik pun bermunculan, bahkan tak jarang yang kemudian mengaitkannya dengan ayat-ayat suci Alquran.

Salah satu warganet yang berada di TikTok dengan akun @Abdullahhamsyz bahkan sampai mengaitkan makna lagu "To The Bone" ini dengan Surat Al-Mu’minun Ayat 14.

Kemudian, air mani itu Kami jadikan sesuatu yang melekat, lalu sesuatu yang melekat itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu lalu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami menjadikannya makhluk yang (berbentuk) lain. Mahasuci Allah, Pencipta yang paling baik. (Al-Mu’minun Ayat 14).

Analisa dari netizen makin meliar, Pamungkas sang empunya lagu pun turun tangan dan menanggapi langsung pertanyaan penggemar yang menanyakan makna dari lagu ini via Instagram stories-nya.

Kutipan langsung dari Pamungkas tersebut ternyata mematahkan semua analisis mendalam dari warganet dengan jawaban cukup menggelitik.

Pamungkas seraya berseloroh jika inspirasi "To The Bone" berangkat dari kurangnya lagu cinta yang ada pada album "Flying Solo".

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest