Follow Us

Ini Dia 5 Kolaborasi Keren Band Rock yang Muncul di Era 2000-an 

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 16 Maret 2021 | 17:30
My Chemical Romance dan The Used saat tampil live membawakan 'Under Pressure' milik Queen.
YouTube

My Chemical Romance dan The Used saat tampil live membawakan 'Under Pressure' milik Queen.

HAI-Online.com Two is better than one? Yap, mungkin kalimat tersebut cocok buat menggambarkan sejumlah band yang memutuskan buat berkolaborasi dengan musisi atau band lainnya.

Kita bisa melihat gimana Travis Barker menggarap musik bareng Machine Gun Kelly atau dengerin Bring Me The Horizon ngerealisasiin remix lagu ‘Can You Feel My Heart’ bareng Jeris Johnson—yang bermula dari keisengan di TikTok.

Namun, kalian tahu nggak, sih, ada banyak collabs keren yang muncul di era 2000-an silam?

Di saat perkembangan teknologi belum sepesat ini, dan akses musik yang kita dengerin belum semudah sekarang, kolaborasi di era tersebut menjadi semacam ‘harta karun’ tersendiri bagi pecinta musik rock saat itu.

Nah, HAI merangkum 5 band rock yang bikin kolaborasi bareng musisi atau band lain di era 2000-an, yang mungkin sangat ikonik di telinga kalian, guys.

‘Sophomore Slump Or Comeback Of The Year’ – Fall Out Boy dan William Beckett

Fall Out Boy dan the Academy Is… emang seolah merupakan ‘saudara’ satu sama lain. Salah satu kedekatan keduanya ditunjukkan dalam lagu ‘Sophomore Slump Or Comeback Of The Year’, di mana vokalis the Academy Is… tersebut ikut mengisi vokal pada bagian verse-nya.

‘Under Pressure’ – My Chemical Romance dan The Used

Tahu, nggak, sih, kedua My Chemical Romance dan The Used pernah bikin cover lagu milik Queen, ‘Under Pressure’ 15 tahun silam?

Kalian bisa denger Gerard Way dan Bert McCracken, dengan karakter vokal masing-masing saling mengisi secara harmonis dalam lagu rock legendaris tersebut.

‘Two Is Better Than One’ – Boys Like Girls dan Taylor Swift

Kemunculan Taylor Swift yang saat itu dikenal sebagai musisi country dalam ‘Two Is Better Than One’ sempat menghebohkan skena musik alternatif.

Source : Alternative Press

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest