Follow Us

Profil Dzaki Sukarno, Cowok Keturunan Indonesia Yang Dapet Golden Ticket American Idol

Bagas Rahadian - Selasa, 16 Maret 2021 | 17:54
Dzaki Sukarno
(INSTAGRAM @dzakisukarno)

Dzaki Sukarno

HAI-Online.com - Dzaki Sukarno mahasiswa keturunan Indonesia di New Mexico, Amerika Serikat (AS), mencatatkan raihan membanggakan dengan meraih golden ticket di audisi American Idol.

Tim VOA Indonesia kemudian berbincang dengannya, dan Dzaki Sukarno menceritakan momen-momen dramatis yang dilaluinya saat audisi.

"Di audisinya jurinya Lionel Richie, Katy Perry, sama Luke Bryan. It was really really cool," ungkap Dzaki kepada VOA Indonesia, yang diunggah pada Senin (15/3/2021).

Mahasiswa berusia 20 tahun itu berhasil meraih golden ticket American Idol setelah mendapat "yes" dari ketiga juri tadi.

Lebih lanjut Dzaki Sukarno mengungkapkan, tidak banyak orang Indonesia yang mengikuti audisi American Idol.

"Saya grogi tapi sangat bersemangat. Saya tidak ingat apa pun dari audisi. Hanya masuk dan phewww saya tidak ingat lagi. Tapi saya sangat senang," terangnya mengenang momen audisi ajang pencarian bakat itu.

Dzaki Sukarno berdomisili di Las Cruces, negara bagian New Mexico. Dia ikut audisi American Idol setelah diajak temannya.

Audisinya dimulai lewat Zoom, lalu berlanjut tampil langsung di depan tiga juri tadi.

"Awalnya saya tidak ingin ikut, tapi saya bolos kelas, audisi (lewat Zoom) dan dari sana sekarang saya di sini. Jadi alhamdulillah," ucap Dzaki diiringi senyum lebar.

Saat audisi Dzaki Sukarno membawakan 2 lagu country, karena aliran musik tersebut sudah dianggapnya menjadi dunianya sendiri.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest