Follow Us

Klarifikasi Pamungkas dan Minta Maaf Soal Comot Artwork di Cover Album Solipsism 0.2

Al Sobry - Kamis, 04 Februari 2021 | 08:53
Klarifikasi Pamungkas dan Minta Maaf Soal Comot Artwork di Cover Album Solipsism 0.2

Klarifikasi Pamungkas dan Minta Maaf Soal Comot Artwork di Cover Album Solipsism 0.2

HAI-Online.com - Setelah heboh di media sosial, penyanyi solo Pamungkas akhirnya secara resmi meminta maaf atas dugaan mencomot artwork atau plagiarisme untuk ilustrasi sampul dan juga merchandise dari album terbarunya "Solipsism 0.2.

"Saya Pamungkas on behalf Mas Pam Records, saya akan menjelaskan sekaligus meluruskan pertanyaan yang sedang beredar di online media di Indonesia dan juga di sosial media. This pure my bad, ini adalah kelalaian saya,” kata Pamungkas dalam video klarifikasinya, Rabu (3/2/2021) kemarin.

Lebih lanjut, Pamungkas bersyukur atas kejadian ini karena membuatnya dapat pelajaran baru, terutama untuk lebih menghargai proses berkarya.

Gara-gara itu tak ada penjelasan kerjasama itu, pamungkas dituding telah mencomot artwork hasil karya desainer lain yang diperuntukkan untuk materi promosi album terbarunya "Solipsism 0.2".

Adalah pemillik akun twitter dengan username @m3gumiii yang berinisiatif untuk menuliskan pesan dan "melaporkan" pencurian karya tersebut.

Baca Juga: Wajib Ditunggu! Mike Shinoda & Matt Heafy Bakal Kolab Pekan Ini

Dijawalkan rilis besok pada tanggal 3 Februari, sang pemilik desain asli yang diketahui bernama Baptiste Virot pun keheranan dengan popularitas sang solois dan bingung kenapa desainnya yang dipake.

Dugaan kuat ini kian mencuat setelah Pamungkas kemudian menghapus seluruh materi visual tersebut dari akun resmi instagramnya, setelah sebelumnya terpampang dengan jelas berikut dengan desain merchandise-nya.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest