Follow Us

Spotify Luncurkan Playlist Daft Punk 'Discovery' Rayakan 20 Tahun Perilisan

Ferry Budi Saputra - Senin, 15 Maret 2021 | 13:10
Spotify Luncurkan Playlist Daft Punk 'Discovery' Rayakan 20 Tahun Perilisan
Pinterest

Spotify Luncurkan Playlist Daft Punk 'Discovery' Rayakan 20 Tahun Perilisan

HAI-Online.com - Spotify telah meluncurkan playlist yang telah disempurnakan untuk merayakan ulang tahun ke-20 album 'Discovery' Daft Punk.

Rekaman yang dirilis pada 12 Maret 2001 ini merupakan yang kedua bagi duo musisi asal Perancis tersebut, setelah debut 'Homework' mereka pada tahun 1997.

Baca Juga: Resmi Bubar, Penjualan Musik Daft Punk Malah Melonjak Drastis

Lagu yang ada di 'Discovery - Enhanced Playlist' Daft Punk ini juga menampilkan hits mereka termasuk 'One More Time' dan 'Harder, Better, Faster, Stronger'.

'Discovery - Enhanced Playlist' menampilkan seni konsep dan storyboard orisinal yang belum pernah dilihat sebelumnya yang diambil dari Interstella 5555. Film animasi tersebut berfungsi sebagai pendamping visual dalam album.

Klip pendek dari film tersebut, disutradarai oleh Kazuhisa Takenouchi dan diawasi langsung oleh animator legendaris Jepang, Leiji Matsumoto. Klip tersebut juga akan muncul sebagai Kanvas Spotify untuk setiap lagu yang diputar di playlist.

Baca Juga: Ada Nine Inch Nails Hingga Daft Punk di Album Perdana Mothern

'Discovery - Enhanced Playlist' hadir setelah tiga minggu Daft Punk mengumumkan perpisahan mereka. Duo ini mengonfirmasi untuk bubar pada 22 Februari 2021 ketika mereka membagikan video berdurasi delapan menit yang berjudul 'Epilog'.

Sejak Daft Punk resmi bubar, data penjualan dan streaming musik mereka melonjak, dengan peningkatan 891 persen dalam streaming global di Spotify sehari setelah pengumuman tersebut.

Platform streaming melaporkan kabar bubarnya mereka juga membuat sebanyak 3.778.718 kali pencarian baru untuk para pendengar yang baru mengenal Daft Punk.

Kevin Parker dari Tame Impala mengatakan perpisahan pasangan itu terasa seperti seseorang yang telah meninggal, "Aku kira aku tidak berharap menjadi emosional," katanya kepada Matt Wilkinson dari Apple Music tentang reaksinya.

“Ini hampir seperti ketika kamu mendengar tentang seseorang yang telah meninggal. Aku tahu ini jelas tidak separah seperti saat seseorang meninggal, tapi kejutan yang dirasakan semacam itu," ujarnya. (*)

Baca Juga: Daft Punk Resmi Bubar, Ini 10 Lagu Rekomendasi Buat Lo yang Baru Dengerin Mereka

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest