Follow Us

Track EDM Baru dari Dipha Barus x Jackie Castro Bawa Unsur Tradisional

Bagas Rahadian - Jumat, 12 Maret 2021 | 15:15
Dipha Barus
Juni Records

Dipha Barus

HAI-Online.com - Dipha Barus merilis single baru berjudul "Flower". Track EDM terbarunya kali ini merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, Jackie Castro.Dipha Barus sendiri dikenal sebagai musisi yang selalu memasukkan unsur instrumen tradisional di lagu-lagu bikinannya. Dan dalam lagu barunya, si DJ asal Indonesia tampak kembali menghadirkan aspek tradisional khas Indonesia.

Baca Juga: Google Indonesia Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat dan Kualifikasinya

Dalam 'Flower', Dipha tampak mengawinkan musik EDM modern yang upbeat dengan instrumen musik gamelan rindik dari Bali dan suling Karo dari Medan.

"Aku sudah menggunakan instrumen tradisional dalam lagu-laguku sejak 2014 dan aku sudah merekam banyak instrumen tradisional dari berbagai daerah," kata Dipha dalam konferensi pers virtual, Rabu (10/3/2021).

Keragaman budaya di Indonesia dengan begitu banyak instrumen tradisional membuat Dipha Barus semakin leluasa dalam bereksplorasi.

DJ 35 tahun itu pun berjanji akan terus menerapkan formula kombinasi musik modern dan instrumen tradisional di dalam lagu-lagu berikutnya.

Selain karena sudah menjadi sebuah ciri khas, perkawinan dua budaya itu juga selalu menyenangkan untuk diperdengarkan ke dunia.

Baca Juga: Terinspirasi 'Raya And The Last Dragon', Raisa dan 3 Musisi Asia Tenggara Rilis Lagu Bareng

"Aku akan selalu memasukkan instrumen tradisional dalam setiap laguku karena kita memiliki begitu banyak instrumen tradisional yang bisa dieksplorasi lagi," ucapnya.

"Flower" sendiri bercerita tentang ungkapan syukur seorang manusia atas kehadiran seseorang yang menemaninya dalam berproses.

"Flower" akan bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik mulai tanggal 12 Maret 2021. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest