Follow Us

Terinspirasi 'Raya And The Last Dragon', Raisa dan 3 Musisi Asia Tenggara Rilis Lagu Bareng

Bagas Rahadian - Jumat, 12 Maret 2021 | 12:01
Raisa, Matthaios (Filipina), Sprite (Thailand) dan Yonnyboii (Malaysia)
Siaran pers

Raisa, Matthaios (Filipina), Sprite (Thailand) dan Yonnyboii (Malaysia)

HAI-Online.com - Raisa berkolaborasi dengan sejumlah musisi mancanegara dalam sebuah lagu berjudul “Trust Again”.

Single ini terinspirasi dari film animasi terbaru garapan Disney, 'Raya And The Last Dragon'.

Musisi Asia Tenggara yang berkolaborasi bareng Raisa ini adalah Matthaios (Filipina), Sprite (Thailand) dan Yonnyboii (Malaysia).

Single ini hadir menyusul peluncuran “Raya and the Last Dragon”, film yang banyak menonjolkan keranekaragaman budaya Asia Tenggara.

Baca Juga: Dikira Router, Cowok Ini Minta Tukang Pasang PS5 Berpakaian Teknisi Wifi untuk Bohongin Istri

Dinyanyikan dalam tiga bahasa, “Trust Again” bercerita tentang nilai-nilai yang menjadi pesan utama dalam film, yaitu kepercayaan dan persahabatan.

Mengambil inspirasi dari dunia fantasi bernama Kumandra dan petualangan Raya, seorang pendekar yang menggambarkan semangat dari bangsa-bangsa Asia Tenggara.

Esensi dari lagu “Trust Again” adalah sebuah perayaan akan keanekaragaman budaya di wilayah Asia Tenggara, dengan suara merdu Raisa pada bagian chorus yang pastinya bikin pendengar terpikat.

Selain itu, deretan elemen-elemen budaya Asia Tenggara lainnya juga akan dihadirkan dalam lagu ini melalui lirik dan melodi – Yonnyboii yang mampu mengaitkan makanan seperti “satay dan nasi lemak” di verse pertama.

Pada bagian Matthaios, dalam bahasa Tagalog menyebutkan “aku adalah sekutumu seperti Aris", senjata asal Filipina yang digunakan oleh Raya dan di bagian lagu yang dibawakan oleh SPRITE. Lagu ini juga mengandung unsur instrumen musik etnik Asia Tenggara seperti Seruling, Perkusi Etnik, Jaw Harp, Angklung, Ensambel Thailand, Gamelan dan Suling Sunda.

Baca Juga: Lady Gaga Bagikan Foto Pertama Proses Syuting 'House Of Gucci'

Mastering dilakukan oleh Mastering Engineer pemenang Grammy Award, Chris Athens, lagu ini tak diragukan menjadi sebuah penggerak atas tema yang bersifat universal yaitu kepercayaan.

Lagu ini akan dirilis bersamaan dengan video lirik pada tanggal 12 Maret 2021, serta video klip yang menghadirkan keempat artis akan dirilis kemudian pada bulan Maret 2021. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest