Follow Us

Raih Kesepakatan Baru, Kini Lagu-Lagu K-pop Balik Lagi di Spotify

Bagas Rahadian - Kamis, 11 Maret 2021 | 15:10
MAMAMOO
RBW Entertainment

MAMAMOO

HAI-Online.com - Spotify telah meraih kesepakatan dengan Kakao Entertainment (dulunya Kakao M) untuk mengembalikan lagu-lagu K-pop di platform streaming lagu tersebut.

Sebelumnya, sengketa terkait lisensi global antar kedua perusahaan mengakibatkan hilangnya lagu dan album korean-pop di platform Spotify pada 1 Maret lalu.

Baca Juga: Nggak Perlu Jaga Jarak, Ini 4 Hal yang Boleh Dilakukan Orang yang Sudah Divaksin Covid-19

Sebenarnya nggak seluruh musik Kpop dihapus dari Spotify, tapi hanya musisi yang lagu-lagunya didistribusikan oleh Kakao M yang menghilang dari aplikasi streaming tersebut.

Termasuk di dalamnya, boy dan girl group beken Korea Selatan seperti IU, MAMAMOO, Cherry Bullet, dan Cravity.

Dalam pernyataan resmi pada Kamis (11/3), Spotify mengumumkan pihaknya telah memperbarui perjanjian terseut dengan Kakao dan beragam lagu K-pop dapat kembali diakses oleh pengguna Spotify di berbagai negara.

“Kami senang karena konten dan artis Kakao Entertainment Corp. telah kembali di Spotify, memberikan kesempatan kepada lebih dari 345 juta pendengar di 170 negara untuk kembali mendengarkan lagu yang mereka sukai," tulis Spotify dalam siaran pers.

Baca Juga: Spotify Beri Pernyataan Soal Ratusan Musik K-Pop Dihapus dari Platform

"Kami sangat senang bahwa para pendengar di Korea kini dapat ikut menikmati musik lokal mereka bersama lebih dari 70 juta lagu dan 4 miliar playlists kami,” lanjut pernyataan tersebut.

“Kakao Entertainment Corp (sebelumnya Kakao M) telah mencapai kesepakatan dengan Spotify dan akan menyediakan konten musiknya di Spotify untuk layanan di dalam dan luar Korea,” ucap Kakao dalam pernyataannya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest