Follow Us

Pengen Kerja di Industri Musik? Ini Dia 5 Kampus Dengan Jurusan Musik Terbaik

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 11 Maret 2021 | 17:00
Ilustrasi konser musik
PIXABAY/THEKALEIDOSCOPE

Ilustrasi konser musik

HAI-Online.com- Seperti yang kita tahu kalo tiap hari dalam hidup, nggak pernah kalo tanpa musik ya kan? Berasa hampa kalo kata Ari lasso..

Begitu pentingnya musik bagi hidup kita, jelas banget kalo peran seorang pemain musik tentu sangat dibutuhkan pada zaman ini agar tetap bisa meneruskan keberlanjutan industri ini.

Untuk lo yang pengen terjun ke dunia permusikan sebagai ahli musik, yuk, simak 5 kampus dengan jurusan musik di Indonesia berikut ini!

1. Institut Kesenian Jakarta (IKJ)

Diresmikan pada tahun 1976 oleh Presiden Soeharto, IKJ merupakan salah satu kampus almamater para seniman Indonesia, termasuk para pemusik.

Baca Juga: Viral Remaja Korea Rendahkan Indonesia di Ome TV, Remaja: Gue Nggak Peduli

Jurusan Seni Musik IKJ sudah banyak melahirkan musisi terkenal Indonesia, seperti Iwan Fals dan Naif.

Jurusan S1 Seni Musik IKJ berada di bawah Fakultas Seni dan Pertunjukan, bersama dengan jurusan Seni Tari, Seni Teater, Etnomusikologi, dan Antropologi Tari. Info lengkap tentang IKJ dapat kamu lihat di www.ikj.ac.id.

2. Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI Yogyakarta)

Sebagai kampus dengan jurusan seni tertua di Indonesia, institut seni yang terletak di kota pelajar ini sudah mencetak seniman-seniman terkenal tanah air seperti Butet Kartaredjasa, Edhi Sunarso, Didik Nini Thowok, dan masih banyak lagi.

Untuk bidang musik, jurusan S1 Seni Musik ISI Yogyakarta berada di bawah Fakultas Seni Pertunjukan bersama dengan jurusan seni lainnya, mulai dari etnomusikologi, penciptaan musik, tari dan teater, karawitan, hingga pendalangan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular