Follow Us

Simak Lagu Baru Robi 'Navicula' Yang Rilis Di Momen Ultah Putrinya

Bagas Rahadian - Rabu, 10 Maret 2021 | 20:00
Robi 'Navicula'
Instagram @robinavicula

Robi 'Navicula'

HAI-Online.com - Setiap orang tua pastinya punya cara sendiri untuk mengungkapkan kasih sayang kepada anaknya.

Hal tersebut baru-baru ini diperlihatkan musisi Indonesia Gede Robi.

Vokalis dari band rock alternatif Navicula ini kedapatan merilis lagu berjudul 'Wujudkan Cinta' yang diperuntukan sebagai hadiah ulang tahun anaknya, Rimba.

Sering merekam dan mengunggah bagaimana perkembangan sang anak di media sosial, Robi berinisiatif untuk menghadiahkan sebuah lagu untuk anaknya yang bernama lengkap, Wayan Izabel Nada Rimba tersebut.

"Selama ini aku sering merekam dan mengunggah bagaimana perkembangannya di sosial media seperti Instagram. Jadi aku pikir tahun ini di ulang tahun ke lima waktu yang pas untuk rilis single video klip. Dan untuk lagu yang disiapkan ini berjudul Wujud Cinta," ungkapnya pada, Minggu (7 Maret 2021).

Robi menambahkan makna dari lagu tersebut adalah bentuk daripada cinta. Jika sebelumnya ia hanya bisa mendengar kata tapi kini ia dapat melihat wujudnya.

"Sebelumnya kita hanya mendengar kata cinta dan begitu anak lahir terlihat wujudnya dan bisa disentuh. Dan lirik pada setiap lagu ini ada sejarahnya. Salah satunya pada lirik datang seperti ketika sang hujan datang sirami ibu bumi, saat itu kita berlindung di raga ibunya diasuh darah dibuai detak jantung ibunda," tambahnya.

Dalam video klip tersebut juga terdapat pengambilan visual dari atas instalasi payudara raksasa yang artinya semacam simbol yang terbaik bagi bayi adalah asi.

Untuk penggarapan single Wujudkan Cinta ini, Robi dibantu dengan istrinya. Sebelumya lima tahun yang lalu, Rimba lahir dengan metode persalinan Water Birth atau yang dapat juga disebut dengan Gentle Birth.

"Metode persalinan yang digunakan ketika melahirkan Rimba dengan Water Birth, sesuai dengan keinginan ibunya. Dan yang menarik dari kelahiran Gentle Birth ini, kelahirannya tapa kekerasan seperti adanya penundaan pemotongan tali pusar serta prosedurnya benar-benar alami dan natural. Caranya juga sangat tradisional," imbuhnya.

Selain sebagai kenang-kenangan, dengan memberikan hadiah berupa single ini Robi berharap kedepannya, setelah Rimba beranjak dewasa dapat mengerti bahwa ia dibesarkan dengan cinta dari kedua orang tuanya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Band Industrial Indonesia Buat Lo Fans Marilyn Manson

"Untuk rimba sendiri sekarang yang sudah berumur 5 tahun mungkin masih senang-senang saja. Dan nantinya setelah dewasa dia menonton video ini. Secara mudahnya lagu ini bisa sebagai kenang-kenangan namun dapat mempengaruhi psikologi pada anak untuk mengetahui bahwa ia dibesarkan dengan cinta," tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul 'Robi Navicula Rilis Video Klip 'Wujudkan Cinta', Hadiah Ulang Tahun Anaknya yang Ke 5 Tahun'

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest