Follow Us

JOOX Rayakan Hari Musik Nasional dengan Playlist Lokal Lintas Generasi

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 10 Maret 2021 | 07:00
Selamat Hari Musik Nasional dari JOOX
JOOX Indonesia

Selamat Hari Musik Nasional dari JOOX

HAI-ONLINE.COM - Bertepatan dengan Hari Musik Nasional, JOOX bekerja sama dengan salah satu pegiat musik Indonesia David Tarigan, berbagi informasi dan playlist yang menggambarkan fenomena musik Indonesia di setiap dekade.

Baca Juga: 7 Band Rock Indonesia Keren yang Sukses dengan Awalan Nama 'The'

Melalui beberapa playlist tersebut, seluruh penikmat musik dapat mengenal dan mengapresiasi keberagaman musik Indonesia dari tahun 70-an hingga 2010-an. Setiap playlist telah dikurasi berdasarkan pilihan lagu terbaik yang menjadi ikon dan ciri khas musik dari tiap dekade.

Pegiat Musik Indonesia, David Tarigan, mengatakan “Banyak peristiwa musik di Indonesia yang terjadi dalam kurun waktu 40 tahun. Tiap dekade ditandai oleh ciri khas dan tonggak sejarah yang dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Mulai dari era baru kebebasan bermusik di masa Orde Baru, munculnya acara pencarian bakat, perkembangan media seperti radio dan TV yang membawa andil besar dalam persebaran musik, hingga kepopuleran platform streaming musik yang semakin membuka luas referensi musik tanah air.

Hari Musik Nasional merupakan momen pengingat bagi kita semua untuk terus mengapresiasi keragaman karya musisi tanah air dan mempelajari sejarah musik sebagai bagian dari kekayaan budaya bangsa.”

Sebagai Tuan Rumah Musik di Indonesia, JOOX bersama David Tarigan mengajak seluruh penikmat musik untuk menjelajahi perjalanan musik Indonesia melalui rekomendasi playlist lagu Indonesia dari tahun 70-an hingga 2010-an yang dapat dinikmati di aplikasi JOOX.

Playlist 70-an JOOX
JOOX Indonesia

Playlist 70-an JOOX

Kepopuleran musik Pop di tahun 70-an digawangi oleh Koes Plus, Chrisye, Titiek Puspa, dan Ebiet G. Ade

Masih ingat dengan wajah musisi di tahun 70-an? Siapa yang tidak kenal Koes Plus? kelompok grup musik legendaris yang mewarnai perkembangan industri musik tanah air di tahun 70-an.

Kiprahnya berpengaruh besar terhadap perkembangan musik dan dikenal sebagai pelopor musik pop di negeri ini. Memasuki Orde Baru di tahun 70-an perkembangan industri musik Indonesia semakin maju dan banyak musisi yang lahir mewarnai industri musik pada saat itu.

Chrisye, Ebiet G. Ade dan Titiek Puspa adalah sosok penyanyi hits di era 70-an yang menghadirkan karya musik yang unik dan legendaris. Era ini juga menjadi saksi munculnya musik dangdut yang merupakan akulturasi musik Melayu dan India.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest