Follow Us

Erling Haaland Jadi Pemain Termuda dan Tercepat yang Cetak 20 Gol di Liga Champions

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 10 Maret 2021 | 15:25
Erling Haaland
ErlingHaaland/Twitter

Erling Haaland

HAI-Online.com - Bukan Lionel Messi, bukan pula Cristiano Ronaldo yang menjadi pesepakbola termuda yang berhasil mencapai 20 gol di ajang Liga Champions Eropa.

Adalah Erling Haaland, striker Borussia Dortmund yang mencatatkan namanya di daftar tersebut.

Dua golnya ke gawang Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (9/3/2021) malam tadi membuat pemain asal Norwegia mengungguli Kylian Mbappe (21 tahun 355 hari) yang sebelumnya dinobatkan sebagai pemain termuda yang mencapai 20 gol Liga Champions dengan usia 20 tahun 231 hari.

Baca Juga: Setelah 28 Tahun Jadi Putri, Anggota TNI-AD Aprilia Manganang Bakal Perbaiki Penisnya

Ia juga mengungguli sejumlah legenda sepak bola mulai dari Lionel Messi (22 tahun 266 hari), Raul Gonzalez (22 tahun 297 hari) hingga Cristiano Ronaldo (24 hari 306 hari).

Sejak dua tahun lalu pemain kelahiran 21 Juli 2000 emang udah konsisten mencetak gol di kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa tersebut.

Dari statistik UEFA, di musim 2019 dan 2020 dirinya mencetak masing-masing 8 gol. Sedangkan 4 gol lainnnya ia cetak di tahun ini.

Sepertinya Haaland emang nggak salah pindah klub. Pasalnya sebanyak 12 gol yang ia cetak dilakukan saat ia berseragam Dortmund. Sementara sisanya ia cetak bersama klub lamanya, Salzburg.

Hebatnya lagi, selain menjadi pemain termuda yang meraih 20 gol di Liga Champions, Haaland pun menjadi pemain dengan penampilan paling sedikit yang sukses mengantongi jumlah gol tersebut dengan hanya melalui 14 laga.

Ia mengunggui nama-nama besar mulai dari Harry Kane (24 laga), Alessandro Del Piero (26), Ruud van Nistelrooy (27) hingga Filippo Inzaghi (28).

Gol-golnya di laga melawan Sevilla tadi juga sukses membawa Dortmund lolos ke babak 8 besar Liga Champions setelah unggul agregat gol 5–4.

Emang bener-bener mesin ini orang ya, sob! (*)

Source : UEFA.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest