Follow Us

Tidak Ada Minta Maaf tapi Young Lex Klarifikasi Kasus Plagiarisme di MV Raja Terakhir

Al Sobry - Rabu, 10 Maret 2021 | 09:06
Diduga Jiplak MV Lay Zhang EXO, Young Lex Diserang Penggemar K-Pop
Youtube Lay/ Young Lex

Diduga Jiplak MV Lay Zhang EXO, Young Lex Diserang Penggemar K-Pop

HAI-Online.com - Setelah melakukan penjelasan terkait kasus penjiplakan karya Lit milik Lay EXO di MV terbaru Young Lex, ia pun memutuskan untuk men-take down video tersebut dari YouTube.

Young Lex menyatakan untuk tidak meminta maaf kepada para penggemar K-Pop atas kasus dugaan plagiarisme yang menimpanya.

Tudingan penjiplakan karya Lay EXO dalam penggarapan video klip musik terbarunya Raja Terakhir dianggapnya bukan merupakan kesalahan pribadinya melainkan pihak ketiga.

Baca Juga: Soal Video Klip Young Lex Dituding Plagiat, Game Three Kingdoms: Hero Legendaris Beri Klarifikasi Sekaligus Minta Maaf

"Saya minta maaf untuk tidak minta maaf tentang video klip terbaru di Channel YouTube saya yang berjudul Raja Terakhir (The Last King) | Official Song Three Kingdoms: Hero Legendaris yang sedang ramai saat ini di medsos atas tuduhan plagiarism," tulis Young Lex dalam unggahannya pada Rabu (10/3/2021).

Cowok bernama lengkap Samuel Alexander Pieter itu mengaku tidak terlibat dalam proses kreatif penggarapan video klip lagu Raja terakhir. Justru, ia mengatakan, pihaknya hanya bekerja sama dengan sebuah agensi untuk memproduksi klipnya sambil menyelipkan info sponsor salah satu game di videonya itu.

"Saya bekerjasama dengan agency hanya sebagai talent dan pencipta lagu. Saya tidak turut serta dalam produksi MV tersebut sehingga terjadi dugaan kemiripan atas ornamen, kostum dan/atau beberapa scene di music video Lay (EXO) yang berjudul LIT," ujarnya lagi.

Meski sudah dijelaskan begitu, Young Lex tak akan dengan cepat menghapus video klip Raja Teralhor yang sekaligus juga mempromosikan game Three Kingdoms: Hero Legendaris lewat lagunya itu. Katanya, hal tersebut sebagai bentuk profesionalismenya dalam bekerja.

Baca Juga: 7 Band Rock Indonesia Keren yang Sukses dengan Awalan Nama 'The'

"Sebagai profesional, saya tetap bertanggung jawab mempromosikan game tersebut (Three Kingdoms: Hero Legendaris) sampai batas waktu yang ditentukan," katanya lagi.

Meski tak ada kata maaf dari Young Lex seperti yang diinginkan netizen, pihak perusahaan game Three Kingdoms: Hero Legendaris tekah mengklarifikasi fan meminta maaf kebih awal terkait plagiarisme tersebut melalui akun Instagramnya @threekingdomsherolegendaris, Selasa (9/3/2021). Mereka menyatakan bersalah atas penjiplakan karya itu dalam promosi produknya.

Editor : Al Sobry

Latest