Follow Us

Dukung Industri Kreatif, JOOX Apdet Konten Musik di Kolaborasi Bareng Jagoan Lokal

None - Rabu, 27 Januari 2021 | 15:31
Tampilan Homepage JOOX
Dok. JOOX Indonesia

Tampilan Homepage JOOX

HAI-Online.com - Sebagai salah satu penyedia layanan pemutar musik daring terbesar, JOOX berkomitmen untuk mendukung lebih banyak musisi jagoan dari berbagai daerah di Indonesia dengan berperan sebagai Tuan Rumah Musik Indonesia melalui kampanye ‘Rumah Jagoan Lokal’.

Hal ini disampaikan oleh JOOX melalui Virtual Press Conference yang dilaksanakan pada hari ini (27/01) dengan turut menghadirkan .Feast, Romantic Echoes, Kapal Udara, dan juga Tasya Rosmala sebagai perwakilan dari para Musisi Jagoan Lokal.

Dalam konferensi pers ini, JOOX menekankan akan terus konsisten untuk menyediakan ‘rumah’ bagi para musisi jagoan lokal untuk memperkenalkan karyanya serta berinteraksi dengan audiens yang lebih luas dengan memanfaatkan berbagai fitur interaktif.

Baca Juga: Ahmad Band Kembali dengan Personel Baru, Ada Yoyo 'Padi' di Drum

Fitur-fitur yang ditawarkan antara lain adalah program kolaborasi Kanal Komunal, Orkes Musik Dangdut, dan Vokal Lokal.

Dengan fitur-fitur tersebut, para penikmat musik dapat menikmati lagu-lagu original dan eksklusif dari para musisi jagoan sekaligus mengakses diskusi interaktif terkait skena dan budaya musik di Indonesia.

Kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan memberi tantangan tersendiri bagi para musisi lokal, khususnya musisi dari luar Jakarta atau kota besar lainnya, untuk memperkenalkan karya mereka agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Sebagai musisi yang besar dan terbentuk di Makassar, salah satu tantangan terbesar kami adalah mengenalkan karya kami kepada para penikmat musik di daerah lain. Apalagi, di masa pandemi ini ruang gerak kami sangat terbatas, kami tidak bisa melakukan tur dan berkenalan langsung dengan pendengar di luar kota Makassar,” ujar grup band jagoan asal Makassar Kapal Udara.

Kehadiran JOOX yang memungkinkan pengguna mencari dan menemukan lagu apapun dengan mudah menjadi harapan para musisi lokal untuk dapat dikenal oleh masyarakat luas dengan lebih cepat.

Musisi jagoan lokal asal Medan J. Alfredo alias Romantic Echoes juga mengutarakan mimpi besarnya sebagai musisi dan dampak kehadiran platform streaming musik, “Saat bermusik, tentu kami ingin karya kami bisa dinikmati oleh sebanyak mungkin penikmat musik. Itu juga yang membuat banyak musisi daerah ingin menyebrangi pulau, demi mengenalkan karya mereka."

"Namun, kehadiran platform streaming musik seperti JOOX telah membuka lebar peluang untuk karya kami dikenal oleh banyak penikmat musik dari mana pun dalam waktu yang lebih singkat. Ini merupakan harapan baru bagi industri musik Indonesia.”, lengkapnya.

Dengan geliat musik dangdut yang masih menjadi salah satu primadona utama di Indonesia, platform musik seperti JOOX diharapkan dapat menjadi sarana untuk terus menemani para pecinta musik dangdut kapanpun dan di mana pun.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest