Follow Us

Solskjaer Sebut Pemainnya ‘Menderita’ untuk Akhiri Rekor Man City

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 08 Maret 2021 | 10:22
Solskjaer Sebut Pemainnya Harus ‘Menderita’ untuk Akhiri Rekor Man City.
ManUtd/Twitter

Solskjaer Sebut Pemainnya Harus ‘Menderita’ untuk Akhiri Rekor Man City.

HAI-Online.com - Manchester United sukses mengakhiri rekor 21 kemenangan beruntun dan 28 laga tak terkalahkan milik Manchester City di Liga Inggris saat mengalahkan pasukan Pep Guardiola pada Minggu (7/3/2021).

Pada Derbi Manchester yang digelar di Etihad Stadium, Man City dipaksa menyerah 0–2 lewat gol-gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

Meski bermain apik, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer bukannya tanpa kesulitan.

Sang manajer mengungkapkan bahwa para pemainnya benar-benar ‘menderita’ untuk bisa menaklukkan sebuah tim yang nggak terkalahkan.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Bayern Muenchen Sukses Pecundangi Dortmund lewat Hattrick Lewandowski

“Kami sangat menderita, para pemain bekerja sangat keras,” ujar Solskjaer sebagaimana dilansir dari The Guardian.

“Pengalaman melalui laga tersebut [dapat] membantu kami tentunya [di masa depan]. Mereka unggul 11 poin dengan 10 pertandingan tersisa. Mereka sangat jauh di depan hingga Anda tidak bisa benar-benar memikirkan apa pun kecuali memastikan kami memenangkan pertandingan kami dan menjadi lebih baik dari tahun lalu,” terangnya.

“Kami perlu menjadi lebih baik dan fokus pada diri kita sendiri,” tambah Solskjaer.

Baca Juga: Hasil UFC 259, Petr Yan Harus Rela Gelar Juaranya Melayang Karena Lakukan Hal Ini

Eks pemain Man United asal Norwegia tersebut pun menegaskan, dirinya nggak memprioritaskan satu pertandingan dibanding pertandingan lain, seperti laga derbi melawan pemuncak klasemen yang dinilai spesial ini.

“Ini adalah maraton—ini adalah musim yang tiada henti, tahun tanpa henti untuk semua orang dan tahun yang penuh tantangan bagi semua orang dan juga para pesepakbola. Tapi kami cukup beruntung karena kami bisa bermain sepak bola dan kami enjoy bermain," jelas Solskjaer.

"Kami tidak dapat memprioritaskan satu pertandingan di depan yang lain, kami hanya perlu menghitung jumlahnya—siapa yang bugar, siapa yang tidak fit untuk hari Kamis—dan mengulanginya lagi,” sambung dia.

Dengan kemenangan di laga Derbi Mancester, Man United terus membuntuti Man City dengan selisih 11 poin di peringkat kedua dengan raihan 54 poin dari 28 laga. (*)

Baca Juga: WWE Dibilang Palsu, Randy Orton Ngamok dan Ajak Ribut Soulja Boy

Source : The Guardian

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest