Follow Us

Kalahkan Taylor Swift, BTS Raih Artis Global Terlaris Tahun 2020

Ferry Budi Saputra - Jumat, 05 Maret 2021 | 16:45
Kalahkan Taylor Swift, BTS Raih Artis Global Terlaris Tahun 2020
Twitter

Kalahkan Taylor Swift, BTS Raih Artis Global Terlaris Tahun 2020

HAI-Online.com - BTS dinobatkan sebagai best selling act tahun 2020.

Group K-pop itu menduduki puncak IFPI poll yaitu organisasi yang mewakili global record industri musik yang dinilai berdasarkan penjualan, unduhan, dan streaming di seluruh dunia.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Bakal Buka Izin Pertunjukan Musik Secara Bertahap, Dengan Syarat!

Mereka adalah musisi non-Barat pertama yang menang, dan yang pertama lagu-lagunya sebagian besar bukan dinyanyikan dalam bahasa Inggris.

BTS mengalahkan Taylor Swift yang berada di posisi kedua sekaligus merupakan pemenang pada tahun 2019, lalu posisi ketiga ada Drake. The Weeknd finis keempat dan Billie Eilish masuk di urutan lima.

Kepala eksekutif IFPI, Frances Moore mengatakan, "BTS adalah fenomena global. Mereka mengalami tahun luar biasa lainnya dan terus menemukan cara kreatif dan menarik untuk berbagi cerita mereka dengan dunia," ujarnya.

Baca Juga: Adam Levine Sebut Band-Band Sekarang Udah Nggak Kayak Dulu Lagi

"Mereka benar-benar menunjukkan kekuatan yang dimiliki musik untuk membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi orang-orang di seluruh dunia. Kami ingin mengucapkan selamat kepada RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V dan Jung Kook dan kami sangat senang melihat apa yang mereka miliki di industri musik selanjutnya," ungkap Frances Moore.

Para raksasa K-pop juga menduduki puncak daftar artis paling populer di Twitter pada tahun 2020, selama empat tahun berturut-turut. Grup ini mengalahkan musisi populer lainnya seperti Kanye West, Beyonce, dan Drake untuk yang paling banyak disebutkan di platform media sosial pada tahun 2020.

Mereka juga baru-baru ini bergabung dengan line-up Music On A Mission, bakal mengadakan konser virtual dan penggalangan dana oleh Grammy MusiCares Foundation.

Baca Juga: Grrrl Gang dan Sejumlah Musisi Asia Bakal Tampil di Konser Online Hari Wanita Sedunia

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest