Follow Us

5 Rekomendasi Band Rock Muda Indonesia Buat Lo Fans Sonic Youth dan Nirvana

Bagas Rahadian - Jumat, 05 Maret 2021 | 19:50
Nirvana bersama Sonic Youth
Pinterest

Nirvana bersama Sonic Youth

HAI-Online.com - Sepanjang sejarahnya, salah satu sub genre musik punk bernama noise rock (rock bising) telah melahirkan banyak band besar. Salah satunya yang orang-orang tentu kenal adalah Sonic Youth.

Band asal New York Amerika Serikat ini menjadi salah satu pelopor musik noise rock pada masanya di dekade 80an.

Konon, musik Sonic Youth bahkan menjadi salah satu influence seorang Kurt Cobain dalam meramu musik bersama Nirvana, band yang kelak mengusung warna musik spesifiknya sendiri yang berjuluk grunge.

Style musik noise rock ala Sonic Youth (dan Nirvana) memang nggak punah ditelan zaman. Pada dedake 2010an aja, didapati ada banyak band muda Indonesia yang hadir dengan mengusung genre punk dan noise rock ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Band Indie Pop Indonesia dengan Musik dan Melodi Manis

Nah, buat lo yang ngefans musik rock bising dan Sonic Youth, berikut 5 rekomendasi band lokal kekinian untuk lo simak.

1. Bananach

Trio punk rock asal Bandung ini merupakan salah satu yang patut buat lo simak. Meski baru hanya merilis dua single, 'Aphrodites' dan 'Dusty Space' pada 2019, musik yang diusung Bananach tampak sangat berkarakter untuk lanskap musik jaman sekarang.

Buat lo yang dengerin lagu mereka, kemungkinan bakal keinget sama punk act macem Kim Gordon bersama Sonic Youth-nya maupuan Courtney Love bersama Hole. Secara Bananach juga mengusung vokalis cewek.

2. LIPS

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest