Follow Us

Bangkutaman Merilis Single 'Tabib' Kolaborasi Bareng Adrian Adioetomo

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 02 Maret 2021 | 16:50
Bangkutaman
Dok. Bangkutaman / Yes No Wave

Bangkutaman

HAI-Online.com - Band alternatif pop lawas Bangkutaman merilis single baru bertema blues kental berjudul 'Tabib' yang berkolaborasi dengan Adrian Adioetomo.

Lagu ini hadir di layanan streaming pada hari Jumat (26 Februari) bersama dengan video musik muncul menjelang album baru Bangkutaman yang diharapkan pada akhir tahun ini.

Menurut keterangan di video musik tersebut, 'Tabib' banyak bercerita dan menyinggung tentang isu-isu sosial yang muncul dari pandemi virus corona.

Baca Juga: Pamitan Sama JKT48, Nadila Rilis Single Bernuansa Pop Rock 'Reminisce'

"Ini berbicara banyak tentang pertanyaan yang diangkat, serta harapan publik tentang kapan pandemi ini akan berakhir dengan kedatangan seorang penyembuh sejati, bukan penyembuh palsu," jelasnya.

Lagu tersebut adalah single ketiga yang dirilis oleh Bangkutaman dalam satu tahun terakhir. Pada tahun 2020, band ini merilis dua single 'Dinamika' dan 'Badai'. Lagu tersebut muncul tiga tahun setelah rilis terakhir mereka, single 'Lukisan' pada tahun 2017.

Baik pada 'Dinamika' dan 'Badai', band ini berkolaborasi dengan banyak artis seperti Adra Karim, Indra Perkasa, Darmo Soedirman, Agustinus Panji Madika, dan Dharmo Sudirman.

Untuk album mendatang, band ini bekerja sama dengan produser Pandji Dharma, yang merupakan gitaris dari band noise rock Sirati Dharma.

Dibentuk pada tahun 1999 di Yogyakarta, Bangkutaman terdiri dari vokalis dan gitaris Wahyu Acum Nugroho, bassis Madava Nanda, dan drummer Christo Putra.

Mereka merilis album debut 'Love Among the Ruins' pada tahun 2003, diikuti oleh 'Ode Buat Kota' yang mendapat banyak pujian pada tahun 2010.

Baca Juga: Universitas Muhammadiyah Malang Peringkat 1 dari Daftar 100 Kampus Islam Terbaik di Dunia

Di sisi lain, Adrian Adioetomo baru-baru ini merilis album self-titled-nya, menandai perilisan full-length ketiganya sejak debut dengan 'Delta Indonesia' pada 2008.

Simak video musik 'Tabib' di bawah:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest