Follow Us

Penyelenggara Bakal Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di MPL Season 7

Ferry Budi Saputra - Kamis, 25 Februari 2021 | 19:18
Roster Tim di MPL Season 7
Instagram Mpl.id.official

Roster Tim di MPL Season 7

HAI-Online.com - Jelang Mobile Legends Professional League (MPL) Season 7 dimulai pada 26 Februari 2021, pihak penyelenggara memastikan bakal menerapkan protokol kesehatan ketat selama berjalannya turnamen dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih belum usai.

Baca Juga: 5 Hero Ini Sering Di-banned di MPL Season 6, Gimana Ya di Season 7?

Penerapan ketat protokol kesehatan secara ketat disampaikan langsung Head of Marketing Esports Moonton Indonesia, Martinus Manurung yang mengatakan, "Pada dasarnya kami selalu berupaya menerapkan protokol kesehatan. Kami juga telah mendapat izin dari dinas terkait dan pihak pemerintah untuk menyelenggarakan turnamen ini," ujarnya dalam konferensi pers virtual MPL Indonesia Season 7, Kamis (25/2/2021).

Martinus menambahkan, jika pihak penyelenggara juga mendapat pengalaman tentang protokol kesehatan dari gelaran turnamen M2, "Nantinya sistem di sana akan kami terapkan di Indonesia, mungkin dengan beberapa penambahan," ujarnya.

Protokol juga akan diterapkan setiap minggunya yaitu dengan pemeriksaan berkala. Selain itu, bagi orang yang datang ke venue juga dibatasi hanya caster, pemain, kru tim dan penyelenggara saja. Semua personel dan peserta juga harus menerapkan 3 T dan negatif Covid-19.

Baca Juga: RRQ Luncurkan Divisi Baru RRQ Streamers, Wadah Streamers untuk Kembangkan Potensi Diri

Martinus juga menerangkan, "Mengenai alat dan venue juga kita beri desinfektan (sterilkan). Setiap pemain yang datang ke venue, diharuskan check in dan check out untuk mengecek kondisi mereka nantinya (tracing)," tuturnya.

Dalam konferensi pers, Martinus juga menerangkan jika sebagian peserta dalam tim positif Covid-19, "Jika ada yang kena covid setengahnya, maka tim tersebut akan main di gaming house masing-masing dengan sistem online dan tidak akan datang ke venue. Bisa saja mereka akan melangsungkan pertandingan dengan kondisi satu tim berada di venue dan satu tim dari gaming house atau dua-duanya di gaming house," ungkapnya.

MPL Season 7 akan berlangsung selama 8 minggu untuk menentukan tim yang lolos ke babak playoff. Pada pertandingan pembuka di hari Jumat (26/2/2021) akan menyuguhkan pertarungan antara Genflix Aerowolf vs Bigetron Alpha, lalu pada pertandingan kedua akan menyajikan Geek Fam vs RRQ Hoshi. Sangat menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: Ada Clara Mongstar dan Momochan, Ini Daftar Caster di MPL Season 7

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest