Follow Us

5 Rekomendasi Band Hardcore Indonesia Untuk Para Fans Hatebreed

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 06 Juli 2023 | 13:23
Fraud
Dok. Fraud

Fraud

HAI ONLINE - Bagi para fans musik keras yang mengedepankan riff gitar berat dan amunisi marah-marah yang melimpah, lo pasti udah nggak asing lagi dengan istilah new school hardcore.

Sub-genre dari leburan skena hardcore punk ini dipengaruhi oleh elemen heavy metal yang kental. Gelombang band-band yang memainkan new school hardcore ini tentu saja banyak tumbuh di Amerika Serikat pada era 80-an akhir hingga 90-an awal. Hatebreed adalah salah satu pionir yang mempopulerkannya di Indonesia.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Band Hardcore Punk Asal Depok Jebolan Scene 'DCHC'

Segala keterbatasan informasi dan teknologi yang berkembang di Indonesia saat itu tidak membuat para pemuda-pemudi kota besar di Indonesia untuk mencoba memainkan musik yang berkiblat pada sub-genre ini, bahkan hingga saat ini pun masih banyak band yang bermunculan dengan mengusung new school hardcore sebagai pondasinya.

Buat lo para hardcore kids yang mengikuti jejak karir Hatebreed sejak awal kemunculannya, simak deh 5 rekomendasi band hardcore Indonesia yang udah HAI rangkum untuk kalian. Hajar fren!

Jeruji

Jeruji
Dok. Jeruji

Jeruji

Salah satu unit hardcore yang telah terbentuk di Bandung sejak 1996, Jeruji mengawali karirnya melalui skena hardcore punk lokal.

Jeruji sempat dua kali ditinggal oleh dua vokalis ikoniknya. Dony "Themfuck" yang memutuskan untuk hijrah pada tahun 2015 digantikan oleh Alm. Ginan Koesnayadi, yang meninggalkan dunia untuk selama-lamanya 2018 lalu.

Bongkar pasang personel dalam formasi Jeruji tidak membuat Jeruji patah arang dengan rentetan diskografinya, Jeruji juga dikenal sebagai salah satu jagoan utama di sub-genre ini.

Saat ini Jeruji dihuni oleh Sani (Drum), Pengex (Bass), Andre Vinsens (Gitar), Ichad (Guitar), dan Rangga yang mendapuk peran sebagai penguasa panggung yang baru. Momen perkenalan Rangga sekaligus peringatan meninggalnya Alm. Ginan dibarengi dengan rilisnya album baru Jeruji "Satu Barisan" pada 2019 lalu.

Outright

Outright
Dok. Outright

Outright

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular