Follow Us

Lewat Komik hingga Challenge, Facebook Bikin Semangat di Kampanye Indonesiaku

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 24 Februari 2021 | 13:51
Facebook
PIXABAY/FIRMBEE

Facebook

HAI-Online.com - Facebook meluncurkan kampanye publik yang bakal mengangkat berbagai kisah dan inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha di Indonesia yang ditandai dengan tanda pagar (tagar) Indonesiaku.

Melalui keterangan tertulisnya, Facebook menyebut kampanye yang akan berlangsung selama setahun penuh ini bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan, berbagi motivasi yang baik serta menyebarkan dampak positif yang mereka ciptakan dengan memanfaatkan platform Facebook dan keluarga besar aplikasinya.

Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian, mengatakan bahwa Facebook dan berbagai aplikasi di bawah naungannya seperti Instagram semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk tetap terhubung dengan hal-hal yang penting dan bermakna buat mereka.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 9T Rilis di Indonesia, Dibanderol Mulai dari Rp 1 Jutaan!

Menurutnya, seiring berjalannya waktu, koneksi dan kebersamaan yang terjalin pun semakin berkembang.

“Melalui kampanye #INDONESIAKU, kami ingin merayakan kebersamaan yang terjalin antara orang-orang, komunitas, dan pelaku usaha serta inspirasi dari kebersamaan tersebut yang mereka bagikan di Facebook dan di keluarga besar aplikasi kami,” ujar Pieter melalui keterangan tertulis yang HAI terima pada Selasa (23/2/2021).

Sejumlah program dalam kampanye #INDONESIAKU telah disiapkan dengan mengusung berbagai momentum tematik nasional maupun internasional dalam variasi bentuk, yang meliputi:

  • Video berseri “Kenalan Dengan” yang akan mengangkat kisah figur inspiratif.
  • Komik berseri, kolaborasi dengan Fakultas DKV Bina Nusantara, yang akan bercerita tentang milestone atau momen dalam hidup yang menjadi penggerak perubahan pada sebuah usaha atau komunitas.
  • Rangkaian acara Live yang akan membahas tentang topik-topik terkait dengan momentum di bulan tersebut.
  • Aktivitas #Challenge dan kuis yang menarik di atas platform Facebook dan Instagram.
Baca Juga: Lebih Canggih dari Etalase Warteg dan Anti Corona, Perusahaan Jepang Kembangkan Teknologi Baru Panel Tanpa Sentuh

Ia mencontohkan sejumlah agenda pada bulan Maret dan April mendatang, yang sejalan dengan momentum Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini. Maka, program-program yang dijalankan pun akan berfokus pada tema perempuan. Salah satu program utamanya adalah Sepekan Perempuan #INDONESIAKU.

“Saat orang terkoneksi dan menjalin kebersamaan, mereka dapat mencapai dan menciptakan hal-hal yang luar biasa,” ungkap Pieter.

Dalam program Sepekan Perempuan #INDONESIAKU pihaknya akan menyebarkan hal-hal yang luar biasa tersebut dalam bentuk dua buah video dari seorang pemimpin perempuan di bidang media dan atlet-atlet perempuan paralimpik yang tergabung dalam Komite Paralimpik Nasional Indonesia.

Selain itu, dihadirkan pula cerita komik mengenai seorang streamer gamer perempuan yang mampu merubah hidupnya melalui kegemarannya bermain game.

“Sebuah #Challenge yang akan mengajak orang-orang untuk bercerita makna dari arti kata ‘perempuan bisa’, serta tiga diskusi Live dengan perempuan perempuan hebat Indonesia yang akan mengangkat topik hangat di masyarakat,” imbuh Pieter.

Baca Juga: Spotify Bakal Hadirkan Fitur Lossless Audio Kualitas Tinggi Tahun 2021

Kampanye #INDONESIAKU akan berlangsung sepanjang tahun ini dan seluruh kisah serta inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha selama kampanye ini akan diabadikan dalam bentuk buku yang akan diluncurkan pada bulan Desember mendatang. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest