Follow Us

Berapa Lama sih Olahraga untuk Perkuat Otot dan Kesehatan Jantung? Ini 5 Info Pentingnya!

Al Sobry - Rabu, 24 Februari 2021 | 11:05
Jangan cum selfie, cari tahu berapa Lama sih Olahraga untuk Perkuat Otot dan Kesehatan Jantung? Ini 5 Info Pentingnya!

Jangan cum selfie, cari tahu berapa Lama sih Olahraga untuk Perkuat Otot dan Kesehatan Jantung? Ini 5 Info Pentingnya!

HAI-Online.com – Orang yang tidak aktif/kurang melakukan aktivitas fisik, memiliki kemungkinan terkena penyakit jantung hampir dua kali lipat dibanding mereka yang lebih aktif.

Fakta tersebut diungkap dalam laporan U.S. Surgeon General’s Report on Physical Activity and Health, untuk menunjukkan betapa pentingnya olahraga untuk mencegah penyakit kardiovaskular.

Karenanya, kamu yang di rumah aja nggak bisa nih menjadikan pandemi sebagai alasan untuk malas berolahraga.

Baca Juga: Olahraga Sebelum Sarapan Jauh Lebih Baik daripada Setelah Makan, Ini Kata Penelitian

Lagipula, olahraga juga menjadi salah satu cara meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan mental untuk tidak mengakibatkan stres selama pandemi. Selain itu, dengan melakukan aktivitas olahraga, kamu juga dapat memperkuat otot yang berdampak pada kesehatan jantung.

The American Heart Association merekomendasikan agar orang dewasa setidaknya melakukan aktivitas dengan intensitas sedang selama 150 menit per minggu atau aktivitas olahraga yang berat selama 75 menit per minggu, atau kombinasi keduanya, untuk memberikan manfaat kepada kesehatan jantung.

Bagaimana Kegiatan Fisik Secara Teratur dapat Menjaga Kesehatan Jantung Kita?

Seperti disampaikan oleh Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness, Herbalife Nutrition Samantha Clayton dalam siaran tertulisnya, Rabu (24/2/2021) ini, setidaknya ada 5 alasan penting mengapa kamu harus melakukan aktivitas fisik untuk kebaikan jantung:

  1. Olahraga menurunkan tekanan darah
Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), olahraga adalah jenis aktivitas fisik terbaik untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Ini melibatkan gerakan berulang sesuai ritme dan menggunakan kelompok otot besar, seperti yang ada di kaki, bahu, dan lengan. Kamu dapat mencoba untuk berenang, jalan, lari, atau melakukan senama aerobik

  1. Latihan meningkatkan oksigenasi
Olahraga dapat memperkuat otot, sehingga meningkatkan kemampuannya untuk menarik oksigen dari darah untuk bersirkulasi. Dengan cara ini, jantung bekerja lebih efisien untuk memompa darah ke otot.

Baca Juga: Ayo Gerak! Ini 7 Manfaat Jalan Kaki buat Kesehatan Fisik dan Pikiran Kita

  1. Jaga berat badan sehat
Dengan olahraga kamu akan dapat membakar kalori. Latihan aerobik menciptakan defisit energi, sedangkan latihan ketahanan meningkatkan massa otot dan mengurangi lemak. Ini, dikombinasikan dengan diet seimbang, akan membantu Anda menjaga berat badan yang sehat dan kadar kolesterol yang optimal.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest