Follow Us

HAI Demos: Infuturo, Membawa Kesejukan dari Panasnya Kota Semarang

None - Rabu, 27 Januari 2021 | 21:00
Infuturo
Dok. Infuturo

Infuturo

HAI - ONLINE.COM - Berangkat dari latar belakang bermusik berbeda, Infuturo adalah sebuah nafas baru bagi penikmat musik di seantero tanah air.

Berbasis di kota Semarang, Infututro beranggotakan Daniel Aditya (vokal, rhythm guitar), Icad (lead guitar), Dimitri (bass), dan Candika (drum) yang menemukan titik tengah untuk menyatukan perbedaan selera dan referensi musik mereka dengan memainkan musik yang sangat kental dengan nuansa Post-punk/new wave era 80-an.

Baca Juga: Bayar Rindu Konser, The Flaming Lips Sukses Gelar Konser Pake Bubble

Dibentuk pada pertengahan tahun 2019, nama Infuturo sendiri menurut mereka diambil dari kata dalam bahasa Melayu Maluku Utara, futuru yang memiliki arti “kuat” atau “teguh”.

Kata ini lalu dipersonalisasi oleh para personel Infuturo menjadi nama yang membawaharapan mereka untuk dapat berbagi cerita melalui musik bersama dalam jangkawaktu yang panjang.

Warna musik yang ditawarkan oleh Infuturo menjadi kebaharuan tersendiri bagi kota Semarang. Aransemen jangly ritmis nan melankolis yang dekat dengan suara gitar melodis, serta permainan bass dan ketukan drum cepat beraksen, seakan menjadi penawar untuk iklim panas nan lembap dari kota Semarang yang terletak di pantai utara pulau Jawa serta statusnya sebagai kota industri yang penuh polusi pabrik.

Salah satunya adalah “Flinch”, single perdana sekaligus track pra-rilis pertama untukalbum debut Infuturo mendatang. Proses penulisan lagu “Flinch” sendiri dikerjakan Infuturo berdasarkan pengalaman yang ditulis oleh salah satu personelnya.

Terinspirasi dari pengalaman pahit hidupnya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang mengenang momen-momen kejadian di dalam hubungannya yang lalu.

Merasa ada sesuatu yang hilang dalam hubungan ini, dia lalu menyadari bahwa perpisahan merupakan pilihan jalan terbaik untuk diambil sebagai akhir dari pertemuan tersebut.

Dalam pers rilisnya, Infuturo juga sedang dalam proses pengerjaan album perdana dan beberapa single pengantar lainnya yang direncanakan akan rilis pada tahun 2021.

Simak "Flinch" di bawah ini:

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest